Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Bhabinkamtibmas Desa Harian Hadiri Trial Test dan Expose DD TA 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 04 2024, 17:44 WIB
Last Updated 2024-09-04T10:44:19Z
Bhabinkamtibmas Desa Harian, Onan Runggu saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran atau parit di Desa binaannya.

SAMOSIRBhabinkamtibmas Desa Harian, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Brigpol. Gunawan Situmorang menghadiri acara trial test dan expose pembangunan parit di Desa binaannya yang bersumber dari dana desa (DD) tahun anggaran 2024, Rabu (4/9/2024).

Informasi Lainnya : 

Kegiatan yang berlangsung di Simanampang, Dusun II, Desa Harian ini, ditandai dengan acara peletakan batu pertama yang turut dilakukan Brigpol. Gunawan Situmorang.

Menurut Pemerintah Desa setempat, pembangunan saluran air ini menjadi prioritas, mengingat sebelumnya parit yang ada hanya terbentuk dari tanah, sehingga sering menimbulkan masalah saat musim hujan tiba.

"Sehingga, bersama perangkat desa dan masyarakat setempat, akhirnya kita memutuskan untuk memanfaatkan dana desa guna membangun saluran air yang lebih permanen," kata Kepala Desa Harian, Pardamean Lumbanraja.

Acara ini juga dihadiri Babinsa. Sertu T. Sinulingga, perangkat desa, dan masyarakat Desa Harian.

Dalam sambutannya sebelum peletakan batu pertama, Brigadir Gunawan menegaskan pentingnya pengelolaan anggaran dana desa yang transparan dan tepat guna dan pembangunan harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Desa Harian.

"Oleh karena itu, saya berharap pembangunan ini dikerjakan dengan baik, sehingga saluran air ini bisa bertahan lama dan berfungsi optimal," ujarnya.

Tidak lupa, Ia juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam pengawasan pembangunan tersebut.

Informasi Lainnya : 

Setelah peletakan batu pertama, Brigadir Gunawan menyampaikan kepada wartawan, kehadirannya dalam kegiatan ini untuk memastikan agar pembangunan berjalan sesuai rencana, dan anggaran dana desa dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk pembangunan saluran air sepanjang 65 meter itu.

"Kita mau dan akan memastikan seluruh proses pengerjaan berjalan baik, dan manfaat dari pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat," kata Brigpol. Gunawan Situmorang seraya menyampaikan akan terus melakukan pengawasan hingga pembangunan selesai. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore