Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Gelar Simulasi Sispamkota dan Penandatanganan Deklarasi Pilkada Damai 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 24 2024, 16:16 WIB
Last Updated 2024-09-24T09:16:44Z
Penandatanganan deklarasi Pilkada damai dan simulasi Sispamkota Polres Samosir.

SAMOSIRPolres Samosir menggelar simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) dan penandatanganan deklarasi Pilkada damai 2024, Selasa (24/9/2024) di Lapangan Pangururan, dihadiri oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU, Bawaslu, DPRD, serta perwakilan partai politik dan tokoh masyarakat.

Informasi Lainnya : 

Acara dimulai dengan sambutan Ketua KPU Kabupaten Samosir, Vincentius Sitinjak yang diikuti dengan pernyataan Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH, menegaskan dukungan penuh Forkopimda terhadap pelaksanaan Pilkada Damai.

Kapolres juga menghimbau masyarakat untuk tidak golput dan menjaga perdamaian, dengan mengingat semboyan Batak Toba, Dalihan Natolu.

Simulasi Sispamkota berlangsung dengan berbagai skenario, termasuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), penanganan tindak pidana, dan aksi unjuk rasa.

Personel Polres Samosir berperan sebagai petugas KPU, Bawaslu, serta massa simpatisan, memperagakan situasi yang mungkin terjadi selama pemilihan.

Setelah simulasi, pasangan calon Bupati menyampaikan keyakinan bahwa Polres Samosir siap mengamankan Pilkada.

Mereka juga menyerukan kepada tim pemenangan untuk berpolitik dengan damai dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemilihan.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menjelaskan, kegiatan ini merupakan langkah akhir Polres Samosir dalam persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024.

Informasi Lainnya : 

"Tujuan utamanya untuk menciptakan suasana damai selama proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Samosir tahun 2024. Dan agar seluruh penyelenggara Pilkada bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai," kata Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore