Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Kapolres Samosir: Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 Ini Momentum Bersama Sukseskan Pilkada di Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 01 2024, 11:48 WIB
Last Updated 2024-10-01T04:48:48Z
Upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila 2024 di Tanah Lapang Pangururan.

SAMOSIRKapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH, bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di tanah lapang Pangururan, Selasa (01/10/2024).

Informasi Lainnya : 

Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, OPD Pemerintah Kabupaten Samosir, PJU Polres Samosir, Bhayangkari Cabang Samosir, serta barisan pasukan dari Koramil, personel bersenjata Polres Samosir, PNS  dan para pelajar dari Kecamatan Pangururan.

Upacara berlangsung khidmat, dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Samosir sebagai inspektur upacara yang diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh peserta upacara.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, mengingatkan kembali pentingnya dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam pidatonya, Kapolres menekankan pentingnya peringatan ini sebagai bentuk penguatan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

Informasi Lainnya : 

"Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024 ini merupakan momentum bersama sukseskan Pilkada di Samosir," kata Yogie Hardiman.

Ditambahkan, hari ini kita memperingati Kesaktian Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan. Dengan kegiatan ini, kita bersama-sama menyukseskan Pilkada damai 2024, ujar AKBP. Yogie Hardiman.

Rangkaian upacara juga diisi dengan pembacaan ikrar, yang menegaskan tekad para peserta untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan setia pada tugas pengabdian kepada negara.

Setelah upacara, kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan sesi foto bersama, memperlihatkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara Forkopimda dan para pelayan masyarakat.

Informasi Lainnya : 

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Samosir tahun ini berjalan lancar dan penuh khidmat, mencerminkan semangat kebangsaan serta loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sembari menjadi momentum penting untuk menyukseskan Pilkada damai di Kabupaten Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore