Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINESOSIALUMUM

Kapolda Sumut Kunker ke Samosir dan Berbagi Sosial

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 29 2024, 18:28 WIB
Last Updated 2024-09-29T11:28:36Z
Kapolda Sumut saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Samosir.

SAMOSIRDitengah kunjungan kerjanya ke Kabupaten Samosir, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.Ik, MH, bersama rombongan melakukan bakti sosial dengan membagikan 1.500 paket sembako dan sebanyak 100 unit kacamata baca kepada lansia, Minggu (29/9/2024).

Informasi Lainnya : 

Kunjungan yang bertempat di Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo tersebut tampak berlangsung aman dan lancar, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh adat hingga tokoh agama setempat.

Sebagai bentuk penghargaan menyambut Kapolda, masyarakat Samosir memberikan cendera mata berupa Ulos Sitanggo Rambu sebagai simbol penghormatan dan doa untuk Kapolda.

Mereka berharap agar Kapolda Sumut dapat memimpin wilayah Sumatera Utara dengan baik dan suatu saat nanti menjadi Kapolri.

Kapolda juga diharapkan dapat selalu mengenang keindahan Kabupaten Samosir, yang dijuluki "Negeri Indah Kepingan Surga".

Menyambut, turut hadir Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.Ik, MH, Kajari Samosir, Dandim 0210/TU, Plt. Bupati Samosir, Drs. Martua Sitanggang, MM, serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat, organisasi kepemudaan, dan warga terdampak banjir bandang dari Desa Martoba.

Kapolres menyebut, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari kepedulian kepada masyarakat Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Samosir," singkat Yogie Hardiman.

Pada kegiatan bakti sosial berlangsung, Kapolda juga menghadirkan tim medis untuk melayani pengecekan kesehatan gratis, meliputi cek tekanan darah, asam lambung, kolesterol, dan kesehatan mata.

Plt. Bupati Samosir, Drs. Martua Sitanggang, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut mencerminkan sinergi antara Polri dan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia menyebut, Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan daerah dan berharap program seperti ini bisa terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak masyarakat di Kabupaten Samosir.

Sementara itu, Kapolda Sumut dalam arahannya menegaskan pentingnya menjaga lingkungan dan adat istiadat di Samosir.

"Sebagai titik nol peradaban Batak, Saya berharap masyarakat di wilayah ini bisa bersama-sama menjaga kelestarian alam dan nilai-nilai budaya," kata Kapolda seraya menyampaikan komitmennya dalam memberantas narkoba dan menjaga keamanan selama pesta demokrasi.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, kunjungan kerja Kapolda Sumut di Wilayah Hukum Polres Samosir dalam rangka menyapa masyarakat Kabupaten Samosir, khusunya masyarakat lansia, masyarakat kurang mampu, masyarakat korban banjir dan yang kurang sehat.

Dijelaskan, bantuan sosial yang diberikan Kapolda Sumut berupa kacamata baca, obat dan vitamin, serta pengecekan kesehatan.

Informasi Lainnya : 

"Kapolda Sumut merasakan gangguan alam saat ini yang kurang baik, maka Kapolda menyerahkan bantuan sosial tersebut," kata Vandu.

Disela kegiatan tersebut, Kapolda Sumut turut mengajak masyarakat Kabupaten Samosir untuk menciptakan Pilkada damai tahun 2024 ini. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore