Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe šŸ™

SAMOSIR

Pemerintah Kab. Samosir Gelar Bimtek Tata Cara Pengisian Formulir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 21 2015, 14:51 WIB
Last Updated 2018-07-21T14:53:38Z

Samosir, Bona Pasogit
 

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyelenggarakan Bimbingan Teknik Tata Cara Pengisian Formulir sesuasi Permendagri No :  19 Tahun 2010 di Hotel Duma Sari Tuktuk Siadong Kecamatan Simanindo, Selasa (12/05).

Acara Bimtek dibuka Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM. Bimtek yang berlangsung dihadiri Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Drs. Melani Butar-Butar, MM, dan Sekcam Simanindo Dumosch Pandiangan,  S.Sos.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Juliarti E. Situmorang, S.Sos dalam laporannya menyampaikan,  tujuan Bimtek untuk memperluas wawasan dan keterampilan dari petugas registrasi di Desa dan Kecamatan, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal pengisian formulir sesuai Permendagri No. 19 Tahun 2010. Serta meningkatkan kapasitas dan kualitas dari aparat Pemerintah Kabupaten Samosir dalam mencapai standar pelayanan minimal, menuju pelayan prima bagi masyarakat di Kabupaten Samosir.

Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mengatakan, seluruh Kepala Desa harus menjadi pelayan yang profesional, bekerja dengan baik dan benar, mengetahui dan mengamalkan, melaksanakan tugas dengan baik.

Dalam pelayanan kepada masyarakat, kepala Desa harus jemput bola dan menjadi ujung tombak  di Desa, dapat memaksimalkan pelayanan yang lebih baik, mengetahui keadaan desa dan segala permasalahannya.Tingkatkan kinerja dan dalam hal pelayanan, jangan mengharapkan imbalan, dan harus saling bekerjasama dengan masyarakat.

Peserta Bimtek  terdiri dari, Sekretaris Camat, Kasi Pemerintahan Kecamatan, Kepala Desa/Kelurahan, Sekretaris Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Samosir dengan jumlah 268 orang. Narasumber, Arfian Saragih, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Infoduk Pemko Medan. Dan Bimtek berlangsung  selama 3 hari. (Helbos Sitanggang)
 





Salam Perubahan.

TRENDING TOPIKMore