Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

SMU N 1 Pangururan Galakkan Olahraga Bangkitkan Generasi Emas Indonesia

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 22 2015, 19:04 WIB
Last Updated 2016-08-10T01:30:39Z


Samosir, Bona Pasogit
Dalam rangka menyemarakkan momen Peringatan  Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-107 di Tahun 2015,  yang diperingati setiap Tanggal 20 Mei, SMU Negeri 1 Pangururan menggalakkan Olahraga untuk membangkitkan generasi Emas Indonesia. Langkah awal yang dilakukan yaitu, dengan mengadakan Turnamen Futsal dan Dance Competition antar pelajar Tingkat SMA/SMK Se-Kab. Samosir  selama 7 Hari, mulai 29 Mei - 4 Juni 2015.
Hal itu disampaikan Sekretaris Panitia PelaksanaTurnamen Futsal dan Dance Competition, Ramses NP Tampubolon, S.Pd kepada Kupas Tuntas, Jumat (22/5). Turnamen yang akan berlansung bertempat di Lapangan Futsal SMU N 1 Pangururan, dan akan menjadi agenda tahunan SMU N 1 Pangururan dan mendapat dukungan penuh dari Bilpon Simbolon, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah SMU N 1 Pangururan.
Ramses menambahkan, pelaksanaan turnamen selain dalam rangka memeriahkan Harkitnas, turnamen itu juga dilakukan dengan tujuan, mengembangkan potensi olahraga futsal, yang saat ini perkembangannya cukup menggembirakan. Dan untuk memperkenalkan olahraga futsal yang belum banyak memahaminya. Karena futsal merupakan olahraga alternative dalam bermain sepak bola,  mengingat langkanya lapangan sepak bola disebagian Kota-kota besar di Indonesia, termasuk di Kab. Samosir.
Turnamen juga bertujuan untuk menciptakan masyarakat, secara khusus generasi muda Bangsa yang sehat Jasmani dan Rohani, menempah potensi generasi muda dalam bidang olahraga, khususnya olahraga futsal. Selain itu, turnamen juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat baru bagi generasi Emas Indonesia terkhusus yang ada di Kab. Samosir.
" Adapun yang menjadi target pelaksanaan turnamen yang akan kita mulai pada 29 Mei ini, yang diketuai Drs. Bimbinan Limbong, yaitu untuk membangun kepekaan sosial yang tinggi dan sikap mental yang baik pada semua peserta turnamen. Dan terciptanya bibit-bibit baru, atlet muda futsal yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Samosir diberbagai kejuaraan sepak bola. Dan besar harapan, melalui kegiatan  ini para pelajar dapat memahami olahraga futsal, dan pemerintah serta masyarakat mendukung penuh terlaksananya event ini", pungkas Ramses Tampubolon. (Helbos)







Ramses NP Tampubolon, S.Pd yang juga pernah menggagas dan berhasilnya pelaksanaan  turnamen Futsal Tingkat SMP di SMP N 4 Simanindo 2014 lalu.


Salam Perubahan.

TRENDING TOPIKMore