Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bimtek PPL Se-Kab.Samosir Optimalisasi Pengawasan Kampanye

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 22 2015, 12:30 WIB
Last Updated 2015-11-22T05:32:06Z

Samosir, Kupas Tuntas

Dalam rangka memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015, Panwaslu Kabupaten Samosir gelar Bimtek (Bimbingan Teknis) Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) Se-Kabupaten Samosir untuk optimalisasi pengawasan kampanye rapat umum pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten samosir tahun 2015 bertempat di aula Saulina resort, Kamis (5/11).

Bimtek yang berlangsung dibuka secara resmi oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Samosir Maurid Gultom, S.Pd diwakili wakil ketua Tumbur Sitanggang, ST. Sebelum membuka bimtek secara resmi, Tumbur menegaskan kepada seluruh PPL agar bekerja maksimal dalam melakukan pengawasan.

"Untuk kesuksesan pemilu kada pemilihan bupati dan wakil bupati samosir 9 Desember 2015 jelang kampanye rapat umum terbuka, PPL harus lebih maksimal dalam melakukan pengawasan dilapangan. Kita berharap seluruh PPL dapat hadir mengikuti setiap palaksaan bimtek, karena hal itu sangat penting agar PPL lebih memahami tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Bagi yang tidak hadir, kepada panwascam agar melakukan kroscek terhadap para PPL, bila perlu digantikan jika tidak mampu dan tidak bisa melakukan serta melaksanakan tugasnya dengan baik", tegas Tumbur Sitanggang.

Bimtek optimalisasi pengawasan kampanye rapat umum ini, mengingat jadwal kampanye rapat umum terbuka sesuai hasil undian yang dilaksanakan KPU Samosir dengan paslon bupati dan wakil bupati Samosir periode 2016-2021.

Adapun hasil undian jadwal kampanye masing-masing paslon yaitu untuk paslon nomor urut 1 Hatorangan Simarmata-Oloan Simbolon 28 November 2015, paslon nomor urut 2 Alusdin Sinaga-Ober Sagala 3 Desember 2015, paslon nomor urut 3 Raun Sitanggang-Pardamean Gultom 5 Desember 2015 dan paslon nomor urut 4 Rapidin Simbolon-Juang Sinaga 1 Desember 2015 dengan jumlah peserta maksimal 1.500 orang.

Bimtek yang berlangsung diakhiri oleh Ketua Panwaslu Samosir Maurid Ahop Gultom, S.Pd dan turut hadir anggota panwaslu Barita Malau, ST, Ketua Panwascam Kec. Pangururan Junior Harianja dan seluruh PPL Se-Kabupaten Samosir yang masa tugasnya terhitung selama 6 (enam) bulan dan menerima honorarium sesuai Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bupati samosir dengan Panwaslu Kabupaten Samosir. (Helbos)

Ket Foto: Peserta Bimtek PPL Se-Kabupaten Samosir.

TRENDING TOPIKMore