Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Ribuan Massa Pendukung Padati Tanah Lapang Pangururan Kampanye Akbar Raun - Dame

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 05 2015, 17:18 WIB
Last Updated 2015-12-05T10:34:42Z

Samosir, Kupas Tuntas

Ribuan massa pendukung paslon bupati dan wakil bupati Samosir tahun 2015 untuk periode 2016 - 2021 nomor urut 3 Drs. Raun Sitanggang - Ir. Pardamean Gultom usungan Partai Nasdem, PKB dan PAN dengan jargon "Au Do Ho - Ho Do Au" padati Tanah Lapang Pangururan pada kampanye akbar rapat umum terbuka Raun - Dame, Sabtu (05/12/15) yang sekaligus menjadi  kampanye penutup.

Kampanye Raun - Dame kali ini sangat unik, dimana seluruh massa pendukung dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir sebelum memasuki tanah lapang dengan berjalan kaki, sambil mengutip sampah disepanjang jalan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan samosir yang asri.

Strategi kampanye ini sudah dipersiapkan tim pemenangan paslon nomor urut 3 Raun - Dame sehari sebelum pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka yang berlangsung, seperti disampaikan oleh paslon nomor urut 3 Raun Sitanggang kepada Kupas Tuntas, Jumat (4/12).

“Sebelum melakukan kampanye akbar rapat umum terbuka, kami akan melakukan aksi simpatik bersama tim, pendukung dan simpatisan dengan mengajak ikut serta masyarakat untuk bersama melakukan pembersihan disepanjang jalan menuju Tanah Lapang Pangururan,” ujar Raun Sitanggang.

Lebih lanjut Raun Sitanggang mengatakan, aksi simpatik pungut sampah ini dilakukan pada tiga titik, yaitu titik pertama dimulai dari Desa Sait Nihuta sampai ketanah lapang Pangururan yang dipimpin oleh calon bupati paslon nomor urut 3, Raun Sitanggang.

Titik kedua, dari jembatan Tanah Ponggol menuju tanah lapang Pangururan , dipimpin Tim Pemenangan Nahum Simalango dan titik berikutnya dimulai dari kantor DPC Nasdem Samosir di Kelurahan Pintusona Jln. Hadrianus Sinaga sampai ketanah lapang Pangururan dipimpin oleh calon wakil bupati paslon nomor urut 3, Pardamean Gultom.

“Aksi ini merupakan bagian dari program Nawa Cita kami, yaitu melayani rakyat dengan langsung terjun ketengah masyarakat,” pungkas Raun Sitanggang.

Pada pelaksanaan kampanye, seluruh Koordinator Kecamatan (Korcam) dari 9 kecamatan diberikan kesempatan untuk menyampaikan komitmen memenangkan Raun - Dame dan menyampaikan keluh kesah masyarakat di kecamatan masing - masing untuk kelak diperhatikan paslon Raun - Dame bila terpilih menjadi pemimpin di kabupaten samosir melalui pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015.

Paslon nomor urut 3 Raun Sitanggang - Pardamean Gultom pada kampanye berlangsung menyampaikan visi dan misi "Samosir beriman, berbudaya dan sejahtera. Bekerja dengan tulus, ikhlas, jujur dan takut akan Tuhan. Akan memulai pembangunan dari Desa dan akan melanjutkan pembangunan pemerintah terdahulu dengan ketulusan dan kerendahan hati. Meningkatkan pendidikan dengan membangun universitas di Kabupaten Samosir".

Kampanye berlangsung juga turut dihadiri seluruh tim pemenangan, pengurus dan kader seluruh partai pengusung baik perwakilan mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC, PAC dan dimeriahkan oleh Arsima Trio, Permata Trio serta artis penyanyi dangdut dari Kota Medan yang dibawakan Suang Sitanggang pemilik PT. Parsaoran Membangun (PSM).

Turut hadir juga artis lawak batak Nai Robinson Turnip dan Gomong Sinaga yang menghibur masyarakat simpatisan Raun - Dame yang hadir di tanah lapang Pangururan. Saat menghibur masyarakat, Nai Robinson sedikit memplesetkan singkatan dari partai pengusung paslon Raun - Dame.

Dari atas pentas dengan wajah lucunya Nai Robinson mengatakan dalam bahasa batak singkatan Nasdem "Nasalelengon Danghea Emosi", PAN "Parpunguan ni akka Amatta Naburju" dan PKB "Pastikan Kandidat kita Bupati".

Kampanye akbar paslon nomor urut 3 Raun - Dame ini, sekaligus sebagai penutup atau kampanye terakhir pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka calon bupati dan wakil bupati samosir tahun 2015. Dimana kampanye rapat umum terbuka untuk paslon nomor urut 1 Hatorangan Simarmata - Oloan Simbolon telah berlangsung pada tanggal 28 November 2015 lalu di tanah lapang Pangururan.

Untuk paslon nomor urut 2 Alusdin Sinaga - Ober Sagala juga telah berlangsung pada tanggal 3 Desember 2015 di tanah lapang Pangururan, serta paslon nomor urut 4 Rapidin Simbolon - Juang Sinaga yang diwarnai dengan penaburan bibit ikan ke danau toba telah terlaksana pada tanggal 1 Desember 2015 di tanah lapang Pangururan, kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Pantauan Kupas Tuntas, ratusan personil kepolisian resort samosir yang saat ini dipimpin AKBP. Eko Suprihanto, S. Ik, SH, MH ditempatkan di tanah lapang Pangururan untuk pengamanan pelaksanaan kampanye rapat umum terbuka yang berlangsung.

Ketika dikonfirmasi mengenai kesiapan pihak kepolisian resort samosir dalam rangka pengamanan pada 9 Desember 2015, kapolres samosir AKBP. Eko Suprihanto mengatakan, telah mempersiapkan sebanyak 350 orang personil untuk pengamanan di 322 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kabupaten Samosir.

"Untuk pengamanan di TPS, kita sudah mempersiapkan sebanyak 350 personil kepolisian, 200 personil diantaranya didatangkan dari Polda Sumut. Diseluruh TPS akan ditempatkan personil dan berharap pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Samosir tahun ini berjalan sukses dan kondusif", ucap Eko Suprihanto. (Helbos)

Ket Foto : - Drs. Raun Sitanggang didampingi istri (kiri) dan Ir. Pardamean Gultom bersama istri (kanan).

- Ribuan simpatisan paslon nomor urut 3 Raun - Dame yang hadir pada kampanye rapat umum terbuka.

- Para pengurus partai pengusung  dan yang mewakili mulai tingkat DPW, DPD, DPC, PAC dan kader partai.

TRENDING TOPIKMore