Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Pemkab Samosir Rayakan Ulang Tahun Ke XII

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 27 2016, 21:17 WIB
Last Updated 2016-02-27T14:17:12Z

Samosir, Kupas Tuntas

Kabupaten Samosir berdiri sejak tanggal 7 Januari 2003 lalu, kini telah memasuki usianya yang ke XII. Dan tanggal 7 Januari telah ditetapkan sebagai Hari Jadi Kabupaten Samosir sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Samosir Nomor 28 Tahun 2005 tentang Hari Jadi Kabupaten Samosir.

Memasuki usianya yang ke XII, Pemerintah Kabupaten Samosir merayakan Hari jadi ke XII penuh hikmah di halaman Kantor Bupati Samosir, Sabtu (27/2) dihadiri seluruh SKPD, Camat, Kepala Desa, Para Tokoh masyarakat, LSM dan Pers Kab. Samosir.

Turut hadir Mantan Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Kapolres Samosir AKBP. Eko Suprihanto, SH, Koramil Pangururan, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Samosir, Perwakilan Bupati dan wakil bupati Kabupaten tetangga dan mitra pemerintahan kabupaten samosir selama ini.

Perayaan kali ini juga merupakan perayaan pertama dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Samosir terpilih periode 2016 - 2021 Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Ir. Juang Sinaga. Tema perayaan hari jadi kali ini "Dengan Semangat Hari Jadi XII Kita Mantapkan Pariwisata Samosir Melalui Gerakan Pembangunan Berkelanjutan Yang Gemilang".

Sub Tema "Pemerintah dan Masyarakat Bergandeng Tangan Memantapkan Kabupaten Samosir Menjadi Daerah Pariwisata Yang Berlandaskan Iman, Harapan Kasih. Bersama Yesus Kristus Kita Maju dan Bertolak ke Tempat Yang Lebih Dalam". (Duc in Altum : Bdk. Lukas 5 : 1 - 11).

Hari jadi XII dimeriahkan oleh Tarian Tor - tor penampilan dari sanggar seni budaya Toba Arts, Angel Elkanean, Jolo New Creatif Dance, Pagabe High Land (Pangururan), Sampuran Efrata (Harian), Sianjur Mula - mula (Sianjur Mula - mula), Sari Uli (Salaon), Ugari (Simanindo), PKBTM (Simanindo), Tele ((Harian), Adi Mikhael Horas Sinaga pemenang Festival Seni di DKI Jakarta tahun 2014 dan Trio Rolis. (Helbos)

Ket Foto : Dari kiri ke kanan Rismawati Simarmata, Drs. Rapidin Simbolon, Ny. Sorta Siahaan, Ir. Juang Sinaga dan Sekdakab. Samosir Tombor Simbolon.

TRENDING TOPIKMore