Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

RSUD Dr.Hadrianus Sinaga Launching Penerapan PPK-BLUD

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 26 2016, 14:09 WIB
Last Updated 2016-03-26T07:13:47Z

Samosir, Kupas Tuntas

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Hadrianus Sinaga Pangururan melakukan Launching Penerapan Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK BLUD), Kamis (10/3) di lapangan RSUD Dr.Hadrianus Sinaga Pangururan.

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga melakukan pemukulan gong sebanyak 3 kali sebagai tanda diberlakukannya PPK BLUD. Launching berlangsung dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kab. Samosir, Sekdakab Samosir dan ketua PKK Kabupaten Samosir.

Pada acara Launching, Direktur RSUD Dr. Hadrianus Sinaga dr. Nimpan Karo - karo, MM menyampaikan, bahwa dengan penerapan PPK BLUD, diharapkan rumah sakit dapat memberikan layanan yang prima kepada masyarakat. "Dengan penerapan PPK BLUD, dana operasiaonal rumah sakit dapat dikelola secara langsung dan tidak terkendala masalah waktu, terutama dana operasional yang bersumber dari dana APBD. Sehingga tidak ada lagi kesan bahwa pihaknya menunda - nunda pelayanan kapada masyarakat", kata Nimpan Karo - karo.


Wakil Bupati Samosir dalam sambutannya mengatakan bahwa, RSUD Dr. Hadrianus Sinaga  merupakan salah satu Ikon Kabupaten Samosir sehingga harus dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh masyarakat. "Rumah Sakit Hadrianus Siaga merupakan satu-satunya rumah sakit milik pemerintah yang ada di Kabupaten Samosir. Seluruh pegawai harus mampu dan  siap menghadapi keluh kesah dari pasien/masyarakat serta setiap tantangan yang diberikan", tegas Juang Sinaga.

Lebih lanjut, Ir. Juang Sinaga menegaskan, setiap pasien yang berobat ke Rumah Sakit harus dianggap seperti keluarga sendiri. Pelayanan Rumah sakit bahkan perlu dipersiapkan untuk wisatawan mancanegara. "Kabupaten Samosir adalah Kabupaten Pariwisata, tidak menutup kemungkinan wisatawan yang berkunjung ke Samosir juga memerlukan perawatan. Hal ini tentunya memerlukan kesiapan sumber daya manusia yang bekerja untuk Rumah Sakit Hadrianus Sinaga", tutupnya.

Pada kesempatan yang sama mewakili Kejari Pangururan Edward Malau,SH  menyampaikan bahwa,  seorang pemimpin agar berani bertindak untuk mengambil keputusan dan menyarankan agar dalam mengambil keputusan dan tindakan, dikonsultasikan dengan pihak - pihak terkait agar tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan yang mungkin bisa dimanfaatkan oleh oknum - oknum tertentu. Harapannya, dengan penerapan sistem PPK BLUD nantinya pelayanan Rumah Sakit Dr. Hadrianus Sinaga dapat lebih baik. (Helbos/hum)



Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.


TRENDING TOPIKMore