Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

HKBP Lumban Suhi-Suhi Samosir Adakan Pemeriksaan Mata Gratis

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 08 2016, 23:08 WIB
Last Updated 2016-07-08T16:28:39Z
dr. Monang Simarmata Sp. M didampingi Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, saat melakukan konsultasi pemeriksaan mata kepada masyarakat di Gereja HKBP Lumban Suhi-suhi Toruan.
Samosir, Bona Pasogit

Upaya meningkatkan hubungan tali persaudaraan dan menumbuhkembangkan nilai-nilai sosial ditengah masyarakat, HKBP Lumban Suhi-suhi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, mengadakan pemeriksaan dan pengobatan mata secara gratis kepada masyarakat, bertempat di Gereja HKBP Lumban Suhi-suhi Toruan, Jumat(08/07/2016).

Kegiatan berlangsung turut dihadiri Pimpinan DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Samosir dr. Managam Togatorop, Pendeta HKBP Lumban Suhi-suhi Pdt. Lambok Pandapotan Siahaan, dokter spesialis mata dr. Monang Simarmata Sp.M yang sekaligus sebagai donatur kegiatan, dan diikuti ratusan masyarakat.

Sebelum acara dimulai, dr. Monang Simarmata, Sp. M mengatakan, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk sosialnya kepada masyarakat Samosir, karena dirinya juga merupakan putra kelahiran Samosir.

"Saya putra Samosir dan lahir di Samosir, dan sudah lama tinggal di perantauan. Untuk itu, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk ucapan syukur dan terimakasih atas doa dan dukungan keluarga yang tinggal di Bona Pasogit (Tanah kelahiran-red) selama ini," tuturnya.

Sementara itu, Pdt. Lambok Siahaan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih, atas perhatian dan sumbangsih yang diberikan oleh donatur, dimana kegiatan itu dapat terselenggara, dan tanpa dipungut biaya apapun dari masyarakat.

“Saya mewakili seluruh jemaat HKBP Lumban Suhi-suhi, menyampaikan terimakasih kepada bapak donatur atas terlaksananya pemeriksaan mata gratis hari ini. Kita berharap kegiatan seperti ini mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, demi terciptanya masyarakat yang sehat dan kuat kedepannya,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Samosir dr. Managam Togatorop mengatakan, bahwa saran yang disampaikan itu akan dirapatkan bersama anggota DPRD dan Bupati Samosir.

“Saran itu akan kita pikirkan dan rapatkan dengan teman-teman di DPRD bersama Bupati Samosir. Mudah-mudahan saran ini dapat diterima dan disetujui pada kegiatan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P.APBD) tahun 2016,” ucap Rismawati Simarmata. (Helbos)


Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore