Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIK

Kepala BPN Samosir Hiskia Simarmata Kini Menjabat Di Simalungun

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 27 2016, 15:35 WIB
Last Updated 2016-07-27T08:35:09Z
Kepala BPN Kabupaten Samosir yang lama Drs. Hiskia Simarmata, M. Si berjabat tangan dengan Kepala BPN Samosir yang baru.

Samosir, Bona Pasogit

Penjabat lama sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Kabupaten Samosir Drs. Hiskia Simarmata, M.Si, setelah dilantik oleh Kakanwil Provinsi Sumatera Utara Ir. Sudarsono, MM, Jumat (15/07/2016) lalu di Medan, kini resmi menjabat sebagai kepala BPN di Simalungun.

Sebelumnya, Hiskia Simarmata selain menjabat Kepala BPN di Samosir, juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt). Kepala BPN di Dairi selama tiga bulan, sebelum Rosalina Tamba dilantik menjadi Kepala BPN Kabupaten Dairi defenitif.

Pergantian Hiskia kepada penjabat baru Kepala BPN di Kabupaten Samosir Jusen Faber Damanik, SH ditandai dengan dilaksanakannya acara Serah terima jabatan (sertijab), Rabu (27/07/2016) bertempat di Hotel Saulina Resort.

Sertijab berlangsung turut dihadiri Kepala BPN Kabupaten Karo yang baru Netral Sitepu, para pegawai BPN Kabupaten Samosir, Dari dan tamu lainnya, dan acara berjalan hikmat yang diwarnai dengan penyematan ulos oleh pegawai BPN Samosir kepada pejabat lama dan pejabat yang baru.

Selain serah terima jabatan dari BPN Samosir, diwaktu yang sama juga dilakukan serah terima jabatan kepada Kepala BPN Kabupaten Dairi yang baru yang ditandai dengan penandatanganan bersama dari Drs. Hiskia Simarmata, M.Si, kepada Rosalina Tamba.

Dalam sambutannya, Hiskia mengaku terharu selama menjabat sebagai Kepala BPN Samosir. "Selama di Samosir, saya seperti sedang sekolah. Ini pelajaran baik bagi saya, dan saya sangat terharu," ucap Hiskia.

Di Samosir tambahnya, dirinya punya banyak kenangan dan pengalaman. Terutama dengan rekan-rekan yang mendampinginya selama ini. Hiskia juga mengaku bangga terhadap anggotanya karena punya keberanian.

Lebih lanjut kata Hiskia, dirinya juga bangga atas dilantiknya Netral Sitepu menjadi Kepala BPN Kabupaten Karo. "Ini kebanggaan bagi saya. Dimana Bapak Netral Sitepu, dulu adalah anggota saya di Kabupaten Dairi. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Tata Usaha," ujarnya.

Dikesempatan itu, Hiskia tidak lupa menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh saudara-saudara yang ada di Samosir, secara khusus bagi pegawai-pegawai yang ditinggalkannya di BPN Samosir. "Bila ada kata-kata atau sikap saya yang salah dan kurang baik selama memimpin di BPN Samosir, untuk itu saya minta maaf," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPN Samosir yang baru Jusen Faber Damanik, SH, mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan. Dirinya berharap, dapat melanjutkan tugas-tugas sebelumnya dengan hasil yang lebih baik. "Semua itu akan terwujud dengan kerjasama yang baik dan saling bahu membahu dalam bekerja," kata Faber.

Menurutnya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, harus menjadi sapu lidi, bukan lidi sapu. "Ada beberapa hal yang menjadi tugas awal, yaitu Legalisasi asset, MoU dengan HKBP, untuk menyerahkan sertifikat HKBP, serta memberikan pelayanan secara berkala kepada masyarakat," pungkas Faber Damanik. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore