Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Gedung Geopark Toba Samosir Hingga Kini Belum Diperbaiki

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 03 2016, 20:28 WIB
Last Updated 2016-08-03T13:28:00Z
Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Kabupaten Samosir di Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, hingga kini, Rabu (03/08/2016) belum diperbaiki.

Samosir, Bona Pasogit

Akibat hantaman angin puting beliung, atap Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba Kabupaten Samosir yang dibangun di Perkampungan si Raja Batak, Sigulatti Desa Sarimarrihit, Kecamatan Sianjur Mula-mula roboh pada hari, Jumat (24/06/2016) lalu, hingga kini belum diperbaiki.

Pantauan wartawan, Rabu (03/08/2016) dilokasi, atap roboh dan beling bangunan yang dibangun pada tahun 2014 lalu itu, tampak masih dibiarkan begitu saja berserakan disekitar lokasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir Ombang Siboro melalui Sekretaris Dinas Amon Sormin saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Rabu (03/08) mengatakan, perbaikan atau renovasi gedung sudah dirapatkan pada beberapa waktu yang lalu.

"Renovasi gedung sudah dirapatkan beberapa waktu lalu, dimana anggarannya akan diambil dari dana tak terduga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir, dan mudah-mudahan dapat terlaksana tahun ini," jelasnya.

Untuk besaran anggaran sambung Sormin, dirinya kurang tahu, dan menyampaikan agar menanyakan hal itu ke Dinas Pendapatan, Keuangan dan Aset (Dispenka) Kabupaten Samosir.

Terpisah, Plt. Kepala Dispenka Kabupaten Samosir Waston Simbolon saat dikonfirmasi wartawan melalui seluler mengatakan, dirinya juga belum mengetahui besar anggaran yang akan dikeluarkan dari dana tak terduga untuk perbaikan gedung itu. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore