Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

Hari Ini 15 Tim Dayung Samosir Berlaga Di Danau Toba

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 25 2016, 11:58 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:23:06Z
Foto para tim dayung pada pembukaan di Pasanggrahan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (25/08/2016).
Samosir, Bona Pasogit

Sebanyak 15 tim dayung dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Samosir, berlaga di Danau Toba hari ini, Kamis (25/08/2016) tepatnya di Pantai Ancol Pasanggrahan Pangururan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas). Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga.

"Saya harapkan kepada seluruh tim, agar belajar menahan emosi, sportif, sabar, karena kita semua bersaudara. Apapun hasilnya, dapat diterima dengan ikhlas. Saling menghargai. Yang menang tetap menghargai yang kalah dan sebaliknya. Hargai yang berprestasi," imbau Wakil Bupati saat membuka lomba Dragon boat antar Kecamatan secara resmi.

Juang juga berpesan kepada Dinas Sostekpora Samosir, agar meningkatkan semua cabang olahraga yang ada di Samosir, serta membina dengan baik atlit Samosir. Dan dikatakannya, bahwa pemerintah Samosir siap untuk mendukung, bahkan berencana membangun gelanggang olahraga di Samosir.

Hadir juga Ketua KONI Samosir Dinar Simbolon, dan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pertandingan digelar, bukan semata untuk memperebutkan hadiah, tetapi lebih kepada prestasi, agar dapat melanjutkan prestasi Samosir dalam olahraga Dragon boat yang pernah juara di Thailand pada tahun sebelumnya.

Dinar juga sangat menyesalkan, tim dayung Samosir tidak bisa mengikuti PON karena tidak lolos pada pra-PON di Palembang. "Tim dayung kita pernah juara di Thailand, namun tahun ini tidak bisa mengikuti PON karena tidak ada generasi. Tim sebelumnya tidak bisa ikut lagi karena faktor usia. Untuk itu, kita harapkan lahir generasi baru dari pertandingan hari ini," harap Dinar.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Sostekpora Samosir Bresman Simbolon dalam laporannya menyampaikan, sumber dana kegiatan digelar selama dua hari 25-26 Agustus 2016 bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir tahun 2016.

Pembukaan lomba Dragon boat berlangsung didepan Rumah dinas Bupati Samosir di Pasanggrahan Pangururan turut dihadiri Ketua Pertina Samosir Hendrik Naibaho, perwakilan dari Polres Samosir, seluruh peserta,dan disaksikan ratusan masyarakat Samosir.

Berikut nama-nama serta jumlah peserta tim dayung antar Kecamatan berlangsung hari ini, Kamis (25/08/2016) di Pantai Ancol Pangururan Kabupaten Samosir :

1. Sitio-tio Nauli I (16) orang
2. Sitio-tio Nauli II (16) orang
3. Siraja Tipis Janji Raja Sitio-tio (15) orang
4. Samosir Nauli Pangururan (15) orang
5. Siogung-ogung Kec. Pangururan (15) orang
6. Popsir Rianiate Kec. Pangururan (16) orang
7. Tanjung Bunga Kec. Pangururan (16) orang
8. Pusuk Buhit Sianjur Mula-mula (15) orang
9. Sipitudai Sianjur Mula-mula (16) orang
10. Marlumba I Kec. Simanindo (15) orang
11. Marlumba II Kec. Simanindo (15) orang
12. Kecamatan Harian (15) orang
13. Vit-Jos Kec. Palipi (15) orang
14. Club Dayung Speed Kec. Palipi (15) orang
15. Boat Palipi Kec. Palipi (15) orang. (Helbos)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore