Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

Ini Siswa/i Terbaik SMA Negeri 1 Pangururan Peserta LCC Tingkat Nasional

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 06 2016, 15:17 WIB
Last Updated 2016-08-06T08:17:02Z
Foto siswa/siswi peserta LCC bersama guru pembina Helda Sagala (kiri), Viko Silalahi guru kelas (tengah), Margareth Simarmata (kanan) di halaman SMA Negeri 1 Pangururan, Sabtu (06/08/2016).

Samosir, Bona Pasogit

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangururan, Kabupaten Samosir yang kini dipimpin Bilpon Simbolon, S. Pd, MM, memberangkatkan sepuluh siswa/i terbaiknya mewakili Provinsi Sumatera Utara, mengikuti Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kebangsaan Tingkat Nasional tahun 2016 yang akan berlangsung pada hari, Kamis (11/08) di Jakarta.

Berikut nama-namanya :

-Rudianto Naibaho
-Yosep Sinurat
-Anita F. Rumapea
-Junesra F. Manik
-Lestari Situngkir
-Nancy R. Simbolon
-Rifka L. Habeahan
-Ronvika Turnip
-Rotapian N. M. Simbolon
-Tetny T. Naibaho

Sepuluh siswa/i yang menjadi peserta direncanakan berangkat hari, Senin (08/08) dibawah pendampingan Helda Sagala, S. Pd dan Margareth Simarmata, S. Pd, selaku guru pembina mereka selama mengikuti seleksi tingkat Provinsi untuk mewakili Kabupaten Samosir.


Siswa/i yang akan berangkat mengikuti LCC di Jakarta saat menampilkan Tor-tor Sigale-gale di halaman SMA Negeri 1 Pangururan, Sabtu (06/08/2016).

Untuk menyemangati siswa/i yang akan bertanding pada LCC, pihak SMA Negeri 1 Pangururan menggelar acara pemberangkatan dan dihadiri oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM, Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, Asisten II Drs. Penas Sitanggang, Plt. Kadis Pendidikan Jabiat Sagala, Orangtua murid, dan pimpinan Bank Sumut Samosir selaku sponsor.

Pada kesempatan berlangsung, Bupati didampingi Wakil Bupati memberikan arahan dan bimbingan untuk menyemangati siswa/i yang akan berangkat mengikuti LCC. "Kalian adalah utusan, jangan pernah grogi saat mengikuti LCC di Jakarta. Anggap saja di halaman sendiri. Sebagai utusan, harus tetap percaya diri," terang Bupati menyemangati.

Atas kebanggaan pemerintah Kabupaten Samosir sambung Rapidin, bersama Wakil Bupati sudah sepakat menyumbangkan Rp. 10 juta untuk biaya perjalanan siswa/i dan guru pembina yang akan berangkat. "Saya dan Wakil Bupati, secara pribadi sudah sepakat menyumbangkan Rp. 10 juta untuk tim yang akan berangkat ke Jakarta,"  ucapnya.
 
Kepada guru pendamping/pembina, Bupati juga berpesan agar memberikan penguatan mental pada anak-anak , dan berharap siswa/i yang diberangkatkan, pulang sebagai juara untuk Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Samosir. (Helbos)



Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore