Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

ARTIKELPENDIDIKAN

Purnama :  Demi Cita-cita, Jarak 10 Km Tidak Jadi Penghalang

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 02 2016, 15:07 WIB
Last Updated 2020-12-18T15:24:30Z
Foto : Purnama Sijabat (16) siswi kelas IX SMP Negeri 3 Pangururan, Kabupaten Samosir (02/08/2016).

Samosir, Bona Pasogit

Inilah cerita seorang siswi yang duduk dibangku kelas IX di SMP Negeri 3 Pangururan, Kabupaten Samosir Purnama Sijabat (16). Setiap hari, harus menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer dengan berjalan kaki menuju sekolah.

"Inilah saya yang setiap hari harus menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer dengan berjalan kaki pulang dan pergi sekolah. Namun semua itu tidak jadi penghalang untuk meraih cita-cita," tutur Purnama saat mampir beberapa menit untuk beristirahat disebuah warung di komplek perkantoran Parbaba, Selasa (02/08/2016).

Kepada Seputar Bona Pasogit, Purnama juga menjelaskan, dirinya harus berangkat sekolah dari rumahnya di Dusun Harapohan, Desa Lumban Suhi-suhi Dolok, pada pukul. 06.00 wib, supaya tidak terlambat masuk kelas mengikuti mata pelajaran.

"Saya harus berangkat dari rumah menuju sekolah pada pukul. 06.00 wib supaya tidak terlambat. Karena siswa/i sudah mengikuti proses belajar di kelas mulai pukul. 07.30 wib ," terangnya.

Saat ditanya apakah dirinya pernah merasa jenuh karena setiap hari harus berjalan kaki ke sekolah, Purnama mengatakan, hal itu sudah dianggap biasa, dan tidak membuat hal itu menjadi sebuah alasan bagi dirinya untuk malas sekolah dan tetap belajar.

"Saya merasa ini hanya sebuah tantangan kecil untuk meraih sukses. Panas terik tidak jadi penghalang untuk tetap berjalan dibawahnya. Dalam hati saya tanamkan, semoga cita-cita terwujud nantinya, agar bisa membanggakan orangtua, saudara, serta menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara," harap Purnama Sijabat. (Helbos)






Posted By Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore