Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

Pemkab Samosir Apresiasi Para Atlit Berprestasi

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 19 2016, 21:30 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:18:51Z
Kapolres Samosir AKBP. Donald P Simanjuntak saat menyematkan PIN kepada anak-anak Pramuka Duta Sumut | Foto Herbin Sinaga
Samosir, Bona Pasogit

Baru-baru ini, Pemerintah Kabupaten Samosir berikan apresiasi kepada para atlit berprestasi dari Samosir. Apresiasi itu berupa pemberian Cendera mata, Jumat (16/09/2016) dilapangan Pangururan diberikan langsung Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga dan Kapolres AKBP. Donald P Simanjuntak.

Tercatat sebanyak 24 orang atlit berprestasi saat mengikuti kejuaraan tingkat internasional periode September 2015 hingga September 2016 dari berbagai cabang olahraga, mendapat penghargaan berupa Piagam dan Tropi.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati menyerahkan Tropi dan Piagam kepada setiap peserta yang mengikuti kejuaraan tingkat internasional yang bertarung pada event Dragon boat race the royal tropy narathiwat di Thailand bulan September 2015.

Sementara AKBP. Donal P Simanjuntak menyematkan PIN penghargaan kepada anak-anak Pramuka yang menjadi Duta pentas seni budaya Sumatera Utara (Duta Sumut) yang berlangsung di Jakarta beberapa waktu lalu yang dibuka secara langsung oleh Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo.
         
Berikut nama-nama para atlit Samosir yang menerima penghargaan dari pemerintah. Rivaldo Sidauruk peraih juara 1, Daniel Malau juara 2, Viktor Simarmata juara 3, Paskah Malau juara 3 pada kejuaraan antar Dojo Amura Karate Do yang berlangsung di Siantar pada bulan Maret lalu.
         
Untuk cabang olahraga Tinju pada kejuaraan Pra PON wilayah Barat, Helpiarni Sijabat mengharumkan nama Samosir dengan menjadi juara 1, dan Artetty Nadeak pada cabang Pencak Silat, serta 14 peserta atlet Dayung yang berhasil menjadi juara 1 di Thailand.

Selanjutnya, Albert Sidabutar menjuarai cabang olahraga Binaraga, Kevin Pasaribu menjuarai gulat pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (POPDASU) di Medan.

Kepada seluruh atlit dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, sangat mengapresiasi pencapaian hasil itu, karena telah mengharumkan nama Kabupaten Samosir. "Mari tetap berlatih dan giat, agar setiap event yang ada, atlit Samosir mampu memperoleh hasil yang baik dan menjadi juara," imbuhnya.

Kapolres Samosir juga berpesan kepada anak-anak Pramuka yang telah disematkan PIN, agar tetap menjaga nama baik Kabupaten Samosir dan harus menjadi yang terbaik kedepannya.

Sementara itu, Wakil lembaga pendidik Pramuka Samosir S.H.Hutagalung mengatakan, berharap pemerintah Kabupaten Samosir, agar memperhatikan pendidikan karakter anak. "Dalam Jamnas (Jambore Nasional ) di Jakarta, anak-anak Pramuka diberikan pembekalan tentang navigasi, petualangan, keterampilan memanah, lempar pisau sebagai pendidikan dasar, agar setiap anggota pramuka mampu menjadi panutan. Dan hal itu sudah menjadi revolusi mental di Pramuka," terangnya.

Acara berlangsung juga turut dihadiri Danramil Pangururan J. Sitohang, seluruh pimpinan SKPD Samosir, Kasat Reskrim AKP. Adi Alfian, Kasat intel AKP. Thomas Perangin-angin, serta ratusan pelajar  perwakilan dari beberapa sekolah di Samosir. (Hreys)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore