Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWA

Puluhan Siswi SMA Negeri 2 Pangururan Kesurupan, Para Siswa Dipulangkan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 23 2017, 13:57 WIB
Last Updated 2017-02-24T00:21:22Z
Samosir, Bona Pasogit

Pihak sekolah SMA Negeri 2 Pangururan, Kabupaten Samosir terpaksa memulangkan siswa/i nya disaat jam belajar, Kamis (23/02/2017). Hal itu dikarenakan puluhan siswi SMA N 2 mengalami kesurupan sekira pukul. 08.30 wib. Kejadian berawal saat beberapa siswa/i menampilkan Tari Sawan untuk menyambut kunjungan Punguan Silahisabungan.

Menurut informasi yang dihimpun Bona Pasogit dari beberapa siswa/i SMA N 2 Pangururan, puluhan pelajar yang mengalami kesurupan itu adalah para siswi.

Kejadian itu turut dibenarkan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangururan Jasudin Sinaga, S. Pd ketika dikonfirmasi Bona Pasogit diruang kerjanya. "Memang ada peristiwa kesurupan, namun hanya 5 (Lima) orang. Kesurupan terjadi saat siswa/i menampilkan Tari Sawan untuk menyambut kunjungan panitia pesta Silahisabungan untuk menyampaikan rasa terimakasih, karena SMA Negeri 2 Pangururan turut berperan pada perayaan pesta Silahisabungan 2016 lalu," paparnya.

Jasudin juga menyampaikan, pihak sekolah telah menghubungi orangtua para siswi yang mengalami kesurupan, dan para siswi yang sudah sadar telah telah diperbolehkan pulang.

Berdasarkan keterangan beberapa guru SMA N 2 Pangururan dan masyarakat sekitar Parbaba, kejadian serupa sudah pernah terjadi beberapa tahun sebelumnya, dan pihak sekolah sudah melakukan ritual untuk itu.

Pantauan Bona Pasogit, salah satu siswi kelas XI Rina Mei Y. Sinurat setelah sadar dari sekolah dan disuruh pulang, sampai di kosannya di Parbaba, kembali mengalami kesurupan. Mei kembali sadar sekira pukul. 11.30 wib setelah pemilik kos bermarga Sijabat dan beberapa guru datang ke kosannya untuk memberikan pertolongan. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.


Salah salah satu siswi setelah sadar yang turut mengalami kesurupan Putriana Sipakkar siswi kelas X. Foto : Helbos Sitanggang

TRENDING TOPIKMore