Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Hari Jadi Kabupaten Samosir Ke XIII Dihadiri Putri Indonesia Sumut 2017

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 01 2017, 21:38 WIB
Last Updated 2017-03-01T14:38:03Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon (Kiri), Putri Mentari Sitanggang (Tengah), dan wakil Bupati Ir. Juang Sinaga (Kanan) memukul gong pada pembukaan hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII, Sabtu (25/02/2017).

Samosir, Bona Pasogit

Hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII tahun 2017, dengan thema "Hari Jadi XIII Kabupaten Samosir Menjadi Momentum Untuk Kita Satukan Tekad Dan Langkah Mewujudkan Samosir Sejahtera, Mandiri, Dan Berdaya Saing Berbasis Pariwisata Dan Pertanian," dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 25-27 Februari bertempat di Tanah lapang Pangururan dihadiri Putri Indonesia Sumut Utara (Sumut) 2017 Putri Mentari Sitanggang.

Perayaan hari jadi dibuka secara resmi, Sabtu (25/02) sore oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Samosir.

Pada acara pembukaan, dalam sambutannya Bupati mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Samosir ke XIII dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling bekerjasama dengan pemerintah untuk membangun Samosir lebih baik. "Untuk membangun Samosir lebih baik, mari masyarakat bersama pemerintah, saling kerjasama, bahu membahu, saling mengisi. Sehingga terciptanya Samosir menjadi daerah tujuan wisata dunia, dan masyarakat Samosir yang sejahtera," ajak Bupati.

Rapidin juga mengajak seluruh stakeholder untuk duduk bersama membangun Kabupaten Samosir. Dan seluruh masyarakat Samosir, turut diajak untuk saling menjaga kebersihan. Karena menurutnya, dengan kebersihan, pariwisata akan maju.

Di acara berlangsung, Bupati secara khusus juga memberikan apresiasi atas kehadiran putri Indonesia asal Sumatera Utara 2017 Putri Mentari Sitanggang. “Selaku Bupati Samosir, saya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Putri Mentari Sitanggang sebagai Putri Indonesia asal Sumatera Utara 2017 untuk menghadiri perayaan hari jadi Kabupaten Samosir tahun ini," ucap Rapidin.

Pada kesempatan itu, Putri Mentari Sitanggang yang akan mewakili Sumatera utara pada ajang pemilihan Putri indonesia tahun 2017, juga menyampaikan rasa syukur telah diundang pada hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII.

“Saya bersyukur telah diundang dalam acara hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII ini. Saya adalah Putri Mentari Sitanggang, Putri Indonesia 2016 asal Sumatera Utara. Saya bertekad, akan membawa nama Samosir dalam setiap ajang keparawisataan nasional dan mancanegara, bahkan saat acara pemilihan putri Indonesia ditahun ini,” ujarnya.


Bupati dan wakil Bupati bersama FKPD Kabupaten Samosir kunjungi stand pameran Kejaksaan Negeri Samosir.

Usai acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong, Bupati, Wakil Bupati, Ketua panitia Asisten Tata Praja Drs. Mangihut Sinaga beserta rombongan langsung mengunjungi seluruh stand pameran yang telah berdiri, yakni stand seluruh Kecamatan, beberapa SKPD, Kejari Pangururan, Bank BRI, dan stand Bank Sumut cabang Pangururan.


Bupati, Wakil Bupati Samosir, Dandim 0210/TU Letkol Arm Esra Natanael, Pastor Paroki Pangururan Nelson Sitanggang saat mengikuti kebaktian raya Oikumenis, Minggu (26/02/2017).

Pada perayaan hari kedua, Minggu (26/02) dilaksanakan kebaktian raya Oikumenis hari jadi ke XIII Kabupaten Samosir tahun 2017 di Tanah lapang Pangururan, diikuti jemaat dari berbagai gereja-gereja yang ada di Kabupaten Samosir dengan pengkhotbah Pastor Cornelius Sipayung, Ofm.Cap.

Pada kebaktian berlangsung, hadir Bupati, Wakil Bupati, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Dandim 0210/Tapanuli Utara, Kejari Samosir, Kapolres Samosir, Plt. Sekretaris daerah Kabupaten Samosir, Para SKPD, Camat, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemrakarsa, Kepala Desa, Perangkat Desa, dan perantau.

Dalam khotbahnya Pastor Cornelius mengajak masyarakat Samosir agar menjadi "Garam dan Terang Dunia", mensyukuri keindahan Danau Toba, dan Pulau Samosir, serta bertanggung jawab untuk memelihara segala keindahan dan ciptaan Tuhan.

"Untuk memajukan pariwisata Samosir, hendaknya masyarakat dapat menjadi garam dan terang dunia, dengan menjadikan masyarakat yang bermartabat, ramah, jujur, murah hati dan menghormati satu sama yang lain. Dan Pemerintah bersama masyarakat, harus menyatukan tekad untuk membangun Samosir," ucap Pastor Cornelius.


Bupati Samosir didampingi Istri dan wakil Bupati, Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Donny Hutabarat (Belakang) memotong kue HUT Kabupaten Samosir ke XIII, Senin (27/02/2017).

Dan puncak perayaan hari jadi ke XIII Kabupaten Samosir, Senin (27/02) diawali dengan acara nasional menyanyikan lagu Indonesia raya, hening cipta, menyanyikan lagu mars Kabupaten Samosir, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulangtahun oleh Bupati, Wakil Bupati Samosir.

Puncak hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII dihadiri oleh Deputi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi mewakili Gubernur Sumatera utara, Danrem 023/Kawal Samudera Kolonel Inf. Donny Hutabarat, Dandim 0210/TU Letkol Arm Esra Natanael, Bupati Tapanuli utara, Bupati Pakpak Barat, Bupati Tobasa, Perwakilan Kabupaten Humbang Hasundutan dan Dairi, Ketua dan anggota DPRD Samosir, Kejari Samosir, Kapolres Samosir.

Hadir juga, mantan penjabat Bupati Samosir Wilmar Simanjorang, mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon, para pemrakarsa terbentuknya Kabupaten Samosir, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, LSM, Pers dan ribuan masyarakat Samosir.

Salah satu atlit Paralayang Kabupaten Samosir Abba Simbolon, S. Pd, juga turut memeriahkan puncak hari jadi dengan membawa spanduk bertuliskan Dirgahayu Kabupaten Samosir ke XIII, dan mendarat dengan baik didepan pentas. Hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII, berjalan sukses dan dihibur oleh Simbolon Kids, serta putra/i Samosir.

Adapun kegiatan yang digelar selama perayaan hari jadi ke XIII Kabupaten Samosir tahun 2017, yakni acara pameran pembangunan dan hiburan rakyat, kebaktian raya Oikumenis, hiburan rakyat dan lucky draw pada hari kedua, dan hari terakhir, Senin 27 Februari 2017, acara nasional puncak peringatan hari jadi ke XIII Kabupaten Samosir, hiburan rakyat dan lucky draw. (Helbos)


Bupati, wakil Bupati, Danrem 023/KS, Dandim 0210/TU, Kadis Perpustakaan Provinsi Sumatera utara mewakili Gubernur Sumatera utara, dan Kejari Samosir Edward Malau foto bersama pada acara puncak hari jadi Kabupaten Samosir ke XIII, Senin (27/02/2017).


Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore