Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Ganti Rugi Lahan Pelebaran Alur Tano Ponggol Dibayarkan Pada Agustus 2017

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 09 2017, 21:04 WIB
Last Updated 2017-05-09T14:04:29Z
Samosir, Bona Pasogit

Warga Desa Parsaoran I, Kelurahan Pasar Pangururan dan Kelurahan Siogung-ogung Kabupaten Samosir yang terkena dampak pelebaran alur Tano Ponggol, akan menerima uang ganti rugi lahan merekapada bulan Agustus mendatang. Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada acara konsultasi publik pengadaan tanah untuk pelebaran alur Tano Ponggol yang digelar di Aula Hotel Dainang Pangururan, Senin (08/05)

Pada kesempatan itu sebagaimana dirilis Humas Pemkab. Samosir Rapidin menyampaikan, bahwa penetapan lokasi pelebaran alur Tano Ponggol harus sudah ditetapkan melalui Keputusan Bupati tanggal 15 Mei 2017. Kemudian akan dilakukan pengumuman kepada masyarakat tanggal 16-23 Mei 2017.

"Selanjutnya, akan dilakukan penilaian harga tanah, bangunan dan tanaman oleh tim independen paling lambat bulan Juli 2017, dan pembayaran akan dilakukan pada bulan Agustus," ujar Rapidin.

Disampaikan juga, sesuai dengan jadwal dari Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II, bahwa pelelangan/tender proyek pelebaran alur Tano Ponggol harus sudah dilakukan pada akhir Mei ini.

Pada acara konsultasi, kementerian PUPR melalui Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Utara II Baru Panjaitan menjelaskan, bahwa konsultasi publik itu dilaksanakan sebagai tahap awal untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan, serta merupakan forum yang partisipatif dalam rangka mendiskusikan dan memahami isu permasalahan terkait pembangunan pelabaran alur tano ponggol.

Kegiatan berlangsung turut dihadiri Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Kapolres Samosir AKBP. Donal P. Simanjuntak, Kajari Samosir Edward Malau, mewakili Dandim 0210/TU, Asisten Tata Praja dan Kesra, SKPD teknis, Camat Pangururan, serta masyarakat pemilik lahan yang terkena dampak pelebaran alur Tano Ponggol. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.

Foto terusan Tano Ponggol yang akan diperlebar hingga 100 meter dengan kedalaman 20 meter.

TRENDING TOPIKMore