Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Pemkab Samosir Bantu Pembangunan HKBP Panatapan Dolok Rp 25 juta

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 12 2018, 20:48 WIB
Last Updated 2018-08-12T13:48:13Z

Samosir, Bona Pasogit

Dukungan untuk pembangunan gedung gereja HKBP Panatapan Dolok, Desa Salaon Dolok, Kecamatan Ronggur Nihuta, yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir, berikan bantuan sebesar Rp 25 juta dari APBD TA 2018.


Hal itu disampaikan Bupati Samosir Rapidin Simbolon pada kunjungan rohani bersama para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Ronggur Nihuta Sitor Silalahi, dan Kepala Desa Salaon Dolok Pardamean Simbolon, ke gereja HKBP Panatapan Dolok, Minggu (12/8/2018).

"Sebagai dukungan atau bantuan sosial untuk pembangunan gedung HKBP Panatapan Dolok, Pemerintah Kabupaten Samosir akan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta dari APBD Samosir tahun anggaran 2018," ucap Rapidin.


Ibadah berlangsung yang diikuti rombongan Bupati, mengambil khotbah dari Kolose 3:12-14 "Mengingatkan jemaat akan kasih yang mengikat dalam persatuan. Dengan memiliki kasih yang berasal dari Tuhan akan memampukan setiap umat percaya bisa bersatu dan saling merangkul satu sama lainnya, baik dalam keadaan duka dan suka."

Usai mengikuti ibadah, Bupati memberikan sosialisasi perkembangan pembangunan di Kabupaten Samosir, sekaligus mendengar langsung kebutuhan masyarakat tentang hidup mereka. 


Selain bantuan dari APBD, dukungan untuk pembangunan gereja HKBP Panatapan Dolok yang saat ini masih dalam tahap proses pengerjaan, progres 45%, Bupati juga memberikan bantuan spontanitas sebesar Rp 5 juta.

Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Sorta E Siahaan, turut memberikan bantuan spontanitas sebesar Rp 3 juta, dan spontanitas dari rombongan Pemkab Samosir sebesar Rp 18,2 juta, yang langsung diserahkan kepada panitia pembangunan gereja HKBP Panatapan Dolok. Sedangkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Samosir masih akan diproses sesuai aturan yang berlaku. (Hrey S)

Narkoba dan Obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore