Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

UMUM

Babinsa Koramil 04/HB Sasar Tempat Keramaian

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 20 2020, 19:38 WIB
Last Updated 2020-12-20T12:38:25Z
Satuan Koramil 04/HB terus melakukan sosialisasi penegakan disiplin Prokes diwilayahnya | Baktiar Pasaribu.
Samosir, Bona Pasogit

Lagi, dipimpin oleh Serda. Pagan dan Koptu. E. Baringin anggota satuan Koramil 04/HB, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, menyasar tempat-tempat keramaian, patroli sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Koramil 04/HB, Sabtu (19/12/2020) sore.


Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 04/HB melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan masyarakat di salah satu kedai kopi di Desa Turpuk Limbong. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Harian. 

"Sasaran, tempat-tempat keramaian seperti warung kopi. Disana kita menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, cuci tangan, jaga jarak lain-lain sesuai Prokes," papar Koptu. E. Baringin.

Ditambahkan, patroli kali ini tidak hanya menjaga keamanan saja, akan tetapi juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan.


Di sela kegiatan berlangsung, kepada awak media, Koptu. E. Baringin juga mengatakan, tidak ada kata bosan untuk melaksanakan edukasi atau kegiatan semacam itu kepada masyarakat, baik siang maupun malam hari sampai warga masyarakat benar-benar paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Karena, hal itu merupakan kewajiban kami sebagai aparat Pemerintah untuk menyampaikan kepada warga binaan kami," ujarnya.

Menambahi, Serda. Riduan Pagan menyampaikan, semoga kegiatan itu dapat memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat dan masyarakat menjadi lebih mengerti dan paham tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Tak ada kata lelah bagi kami untuk melakukan kegiatan ini, karena kami memegang teguh pesan-pesan dari pendahulu kami, salah satunya adalah jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada mu. Tapi tanyakan apa yang telah kau berikan kepada Bangsa dan Negara mu," ucap Serda. Riduan Pagan.


 Kegiatan itu, turut dibenarkan Danamil 04/HB, Peltu. Marihot Sitinjak. Ia menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh para Babinsa, merupakan perintah dari Komando atas.

"Kegiatan patroli pada malam hari akan dilaksanakan secara berkala ke tempat-tempat kerumunan warga, seperti warung kopi dan tempat umum lainnya. Hal itu, untuk memberikan himbauan bahwa pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan," kara Peltu. Marihot Sitinjak.

"Kami meminta warga kecamatan Harian untuk tetap mengikuti protokoler kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Karena, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, warga akan lebih siap menuju gaya hidup baru di era new normal ini," tutupnya. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S)

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore