Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

UMUM

Koramil 04/HB, Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Desa Turpuk Malau Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 14 2020, 21:56 WIB
Last Updated 2020-12-16T14:36:05Z
Babinsa 04/HB gelar penegakan disiplin Prokes di wilayah kecamatan Harian | Baktiar Pasaribu.
Samosir, Bona Pasogit

Babinsa Koramil 04/HB, Serka. Ilham Wahyudi Ginting dan Serda. Lamtor Siburian, melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di Desa Turpuk Malau, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Harian, Senin (14/12/2020) sekira pukul 08.15 Wib.

Adapun kegiatan berlangsung, menyasar tempat-tempat keramaian masyarakat umum, seperti di warung kopi, dan kedai tuak.


Pada kesempatan itu, Serda. Lamtor Siburian, menghimbau masyarakat yang berada di warung kopi, kedai tuak, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan jaga jarak.
Sementara itu, Serka. Ilham Wahyudi Ginting memberikan himbauan kepada warga yang sedang berada di salah satu kedai kopi/warung nasi di Desa Turpuk Malau, milik Pak Putri Malau, tepatnya di pinggir jalan raya tanpa meyinggung perasaan para warga. 

Terpantau, para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan, serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

"Walaupun bapak-bapak dan ibu-ibu atau warga terkadang kedapatan lebih tua usianya dari saya, saya lakukan pendekatan dengan sabar serta sikap andap asor dan persuasif, sambil memberikan masukan dan edukasi tentang protokol kesehatan. Warga tampaknya mengerti dan menerima penjelasan saya. Semoga pandemi ini segera berakhir, mungkin salah satu nya dengan meningkatkan kedisiplinan warga," ujarnya. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S)

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.


TRENDING TOPIKMore