Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEPENDIDIKANUMUM

Panitia Natal KNPI Sumut 2020 Dilantik

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 13 2020, 11:55 WIB
Last Updated 2020-12-16T14:53:32Z
Pelantikan panitia natal KNPI Sumut 2020 | Swangro M. Lumbanbatu.

Samosir, Bona Pasogit

Pelantikan panitia natal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (12/12/2020) dipimpin oleh Samsir Pohan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sumut berjalan dengan lancar dihadiri oleh Ketua KNPI Sumut, Sekretaris Jenderal, Yakin Sitorus, Ketua Umum Panitia Natal, Swangro Lumban Batu, dan seluruh panitia natal yang terdiri dari pengurus KNPI Sumut dan berbagai latar belakang organisasi pemuda.

Acara dimulai dari pelantikan secara simbolis oleh Sekjen KNPI dan perkenalan semua panitia, dan ramah tamah bertempat di Coffee Toast Jl. Dr Mansyur.

Dalam sambutannya, Samsir Pohan menyampaikan, bahwa natal KNPI Sumut 2020 berbeda dengan natal-natal sebelumnya dimana dilaksanakan pada masa pandemi. 
"Walaupun kita laksanakan dimasa pandemi, tentu kabar baik dan kebahagiaan tetap harus kita serukan. Sekarang saatnya kita switch/ganti menjadi panggilan, bahwa kita KNPI terpanggil untuk melaksanakan karya terbesar dalam oerayaan natal 2020," ujar Samsir.

"Melalui pelantikan panitia natal KNPI Sumut kali ini, dimana ini natal pertama di periode ini, kiranya kita bisa berkoordinasi dengan baik dan bisa menebarkan juga jiwa-jiwa kebaikan di hari natal. Agar kedepannya, kita bisa membangun tali persaudaraan lebih baik lagi," sambung Samsir Pohan

Disisi lain, Swangro Lumbanbatu yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Natal didampingi Sekretaris Natal Suparno Mahulae menyampaikan, sebagai pemuda kristen harus menjalankan sebaik-baiknya tugas panggilan dari Tuhan.

Selanjutnya, Swangro juga berpesan bahwa natal ini harus membawa pesan damai ditengah-tengan kondisi bangsa yang diserang pandemi, khususnya di Sumatra Utara.

"Perayaan natal ini akan menjadi sejarah nantinya, karena  kita lakukan di dua Kabupaten/Kota, yakni Kabupaten Toba dan Kota Medan. Dimana di dalam kegiatan Natal kita akan ada kegiatan bakti sosial kepada panti asuhan ataupun kepada masyarakat yang membutuhkan. Donor darah, test swab dan ibadah natal. Perayaan natal KNPI Sumut ini juga akan kita laksanakan sesuai protokol kesehatan dengan mengikuti anjuran pemerintah," kata Swangro.

Di akhir ramah tamah, Samsir Pohan beserta Yakin N Sitorus meminta dukungan dan doa juga dari seluruh masyarakat Sumut, agar perayaan natal berjalan dengan lancar, sukses dan semuanya sesuai dengan rencana. (Artikel ini dikirim oleh Swangro M. Lumbanbatu | Editor : H. Rey S)

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore