Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Polres Samosir Sebar Satuan Diberbagai Kegiatan Masyarakat Untuk Keamanan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 20 2024, 20:16 WIB
Last Updated 2024-06-20T13:16:32Z
Pengamanan penyaluran bantuan beras dan sosialisasi keamanan kepada masyarakat.

SAMOSIRKepolisian Resor Samosir bersama Polsek jajaran menurunkan satuannya menyebar diberbagai kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kamis (20/6/2024).


Berbagai kegiatan yang dilakukan, diantaranya mulai dari pengaturan arus lalu lintas di pagi hari ditengah padatnya aktivitas masyarakat dan anak sekolah dari pukul 06.30 hingga 07.30 WIB 

Selanjutnya, personel Sat Pam Obvit Polres Samosir melakukan pengamanan di berbagai kantor perbankan, yakni di Bank Sumut Cabang Pangururan, Bank Sumut Kantor Kas Onan Baru Pangururan, Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Nainggolan, Bank Sumut Kantor Kas Tomok, Bank BNI Pangururan, dan Bank BRI Pangururan.
Mengikuti lokakarya mini sekaligus pengamanan ditingkat kecamatan.

Personel Polsek Simanindo melakukan patroli jalan kaki di Pasar Onan Ambarita untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan cara berdialog kepada para pembeli dan pedagang, memberikan imbauan mengenai pentingnya menjaga barang berharga di pasar.


Personel Bhabinkamtibmas Polres Samosir melakukan patroli dialogis, sosialisasi tentang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kantor Desa Parlombuan, Kecamatan Palipi, dan di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian.
Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas.

Sebagian diantaranya, mengikuti kegiatan lokakarya mini di Kantor Camat Nainggolan dan Kantor BLKB Kecamatan Sitio-tio.

Kemudian personel Sat Binmas Polres Samosir melakukan monitoring kegiatan perlombaan budaya Batak Toba yang digelar di Water Front City Pangururan, serta pengamanan penyaluran bantuan beras di Kantor Pos Pangururan.

Personel Polsek Pangururan melaksanakan cooling system untuk memberikan rasa aman dan mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan yang direncakan akan dilaksanakan pada bulan Juni ini.


Personel Sat Lantas Polres Samosir mengatur arus lalu lintas dan menyampaikan himbauan kepada para sopir untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas di Jembatan Tano Ponggol, serta melarang parkir di lokasi jembatan tersebut.

Pelayanan SIM dan Samsat juga dilaksanakan oleh personel Polres Samosir, termasuk pelayanan di pelabuhan kapal dan pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Samosir.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu  P. Marpaung menyampaikan, seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kepolisian yang bersentuhan langsung dengan kegiatan masyarakat.

Ditambahkan, kegiatan itu juga sebagai upaya pencegahan gangguan keamanan, pencegahan tindak pidana, memberikan pelayanan untuk keperluan masyarakat, juga hubungannya terhadap pelaksanaan kegiatan Pemilukada tahun 2024 ini.

"Semua kegiatan hari ini dilakukan untuk menunjukkan komitmen Polres Samosir dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di berbagai aspek kehidupan sehari-hari," pungkas Brigpol. Vandu Marpaung. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore