Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Selamat Kepada 54 Orang PPPK Guru di Samosir Terima SK Hari Ini

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 19 2024, 18:21 WIB
Last Updated 2024-06-19T11:21:32Z
54 orang PPPK Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir terima SK pengangkatan.

SAMOSIRHari ini, Rabu (19/6/2024), sebanyak 54 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan formasi tahun anggaran 2023 di Aula Kantor Bupati, di Rianiate, Kecamatan Pangururan.


Surat pengangkatan tersebut tertuang dalam SK Bupati Samosir Nomor 195 Tahun 2024 tanggal 31 Mei 2024, tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tenaga Guru dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir tahun anggaran 2023, diserahkan langsung oleh Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST.

Dikesempatan itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada 54 orang PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir yang telah menerima petikan SK pengangkatan.


"Tentu hari ini adalah saat yang sangat dinantikan setelah melalui proses yang panjang. Momen ini semoga menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi saudara sekalian," ujar Bupati.

Bupati mengingatkan, ketika sudah memutuskan diri untuk menjadi PPPK sebagai Abdi Negara, maka pasti akan dibatasi oleh peraturan perundangan-undangan yang berlaku, dan harus bekerja dengan mengikuti aturan. 

Sebab menurut Bupati, setelah hari ini, para penerima SK tidak lagi hanya bertanggung-jawab kepada diri sendiri dan keluarga, akan tetapi tanggungjawab sudah makin bertambah, yakni terhadap instansi dan masyarakat melalui kinerja dilingkungan masing-masing dan memahami etika birokrasi.

"Ketika ada permasalahan dilingkungan kerja, agar jangan langsung mengadu ke media sosial, akan tetapi melaporkannya kepada atasan secara berjenjang," kata Vandiko.


Dalam menghadapi Pemilukada di Kabupaten Samosir tahun ini, Vandiko meminta agar masing-masing dapat menjaga netralitas, menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat dengan menggunakan hak pilih dengan baik.

Diakhir bimbingannya, dengan tegas, Bupati menyampaikan agar jangan sampai ada yang terlibat menjadi tim sukses salah satu calon apalagi menjadi anggota partai politik. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore