Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Cooling System Polres Samosir Jelang Pemilukada 2024

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 05 2024, 19:31 WIB
Last Updated 2024-07-05T12:31:30Z
Cooling system personel Bhabinkamtibmas Polres Samosir jelang Pemilukada 2024.

SAMOSIRPolres Samosir melalui personel Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran melaksanakan cooling system sebagai rangkaian kegiatan Jumat curhat di wilayah hukum Polres Samosir, Jumat (5/7/2024) bertujuan untuk menciptakan keamanan menjelang pelaksanaan Pemilukada 2024.

Informasi Lainnya : 

Kegiatan digelar di beberapa desa, termasuk Desa Palipi di Kecamatan Palipi, Desa Nainggolan di Kecamatan Nainggolan, Desa Aek Sipitudai di Kecamatan Sianjur Mula-mula dan Kelurahan Tuk-tuk Siadong di Kecamatan Simanindo.

Tujuannya untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat serta menggalang dukungan dalam menjaga keamanan selama Pemilukada 2024 di Kabupaten Samosir.

Personel Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran Polres Samosir mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berucap dan mengunggah informasi, foto, atau video di media sosial maupun grup chat WhatsApp terkait Pemilukada.

Mereka mengingatkan agar masyarakat tidak mencampuri hal-hal yang tidak dipahami untuk menghindari penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan.

Informasi Lainnya : 

"Kami melakukan komunikasi aktif dengan warga, sehingga kehadiran Polri dapat bermanfaat di setiap aktivitas masyarakat. Kami mengimbau agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan berbagi informasi dengan pihak yang lebih berwenang," ujar salah satu personel Bhabinkamtibmas.

Warga yang hadir juga menyampaikan pertanyaan mengenai kemungkinan terjadinya Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilukada 2024 di Kabupaten Samosir. 

Menanggapi hal itu, personel Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa kemungkinan tersebut bisa terjadi akibat kurangnya profesionalisme petugas, unsur kesengajaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, atau kurang cermat nya para petugas dalam setiap sesi kegiatan Pemilukada.

Hal itu dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas, sehingga masyarakat diminta untuk mengawasi setiap kegiatan Pemilukada tanpa mengintervensi petugas penyelenggara.

"Terhadap hal-hal yang dicurigai ataupun informasi yang tidak dipahami agar kiranya disampaikan kepada Kepolisian, ataupun kepada petugas Bawaslu atau KPU agar tidak menjadi berita hoax," jelas Bhabinkamtibmas.

Untuk itu, dimohon kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dan pemikiran matang, tanpa paksaan atau imbalan.

Informasi Lainnya : 

Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, Polres Samosir akan selalu aktif melakukan penggalangan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilukada 2024 yang damai.

"Hal tersebut kita laksanakan dalam kegiatan Jumat curhat dengan pengharapan dapat menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilukada 2024 di Kabupaten Samosir, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan terciptanya politik yang sehat tanpa berita hoax, tanpa imbalan untuk memilih dan keprofesionalan setiap instansi penyelenggara Pemilukada untuk kemajuan daerah dan demi kemakmuran masyarakat khususnya di Kabupaten Samosir," pungkas Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore