Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Toba Siap Amankan Pilkada

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 19 2024, 14:50 WIB
Last Updated 2024-08-19T07:50:47Z
Polres Samosir bersama stakeholder lainnya gelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024.

SAMOSIRPolres Samosir melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba dengan berbagai stakeholder, Senin (19/8/2024) di Tanah Lapang Pangururan sebagai tanda kesiapan penuh dalam menghadapi Pilkada serentak tahun ini.

Informasi Lainnya : 

Dipimpin oleh Wakapolres Samosir, Kompol. Saut Tulus Panggabean, SH, apel gelar pasukan ini dihadiri Asisten I, Drs. Tunggul Sinaga, Danramil 01/Simanindo, Kapten Arh. Edi Waryanto, Kasi Intel Kejari Samosir, Richard Simaremare, SH, MH, Ketua Bawaslu Kabupaten Samosir, Robinson Simarmata, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama, beserta pengurus partai politik tingkat kabupaten, pimpinan OPD, camat, dan para kapolsek dan danramil.

Lapangan Pangururan juga dipenuhi barisan kendaraan dinas roda dua milik TNI-Polri, pasukan Raimas Polres Samosir, personel TNI, pasukan Dalmas, serta gabungan personel dari berbagai satuan seperti Sat Intelkam, Sat Reskrim, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan barisan kendaraan dinas roda empat hingga enam milik Polri, TNI, Damkar, Dishub dan ambulans.

Setelah pengecekan pasukan dan kendaraan dinas, Kapolres Samosir, AKBP. Yogie Hardiman, SH, S.I.K, MH, memberikan amanatnya yang dibacakan pimpinan apel.

Informasi Lainnya : 

Beliau menekankan pentingnya tindakan preventif dan proaktif oleh Polri dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas selama proses Pilkada di Kabupaten Samosir.

Kapolres juga mengingatkan agar setiap personel menjaga integritas dan profesionalisme dalam tugas, serta menjauhi berbagai tindakan yang dapat melanggar kode etik kepolisian.

"Tugas kita adalah memastikan proses pemilihan berlangsung aman, adil, dan transparan. Apel ini menandai kesiapan kita untuk mengamankan Pilkada tahun ini," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyoroti pentingnya persiapan pengamanan yang matang untuk mengantisipasi potensi konflik, mengingat karakteristik masyarakat Samosir yang cenderung kritis dan memiliki tempramen tinggi.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan kegiatan patroli skala besar sebagai bagian dari persiapan pengamanan yang lebih luas.

Informasi Lainnya : 

Ia berharap, melalui Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini, dapat menjaga stabilitas keamanan selama berlangsungnya Pilkada, sehingga seluruh rangkaian proses demokrasi di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

"Dengan persiapan yang matang ini, kita harapkan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun ini berjalan sukses, aman lancar," tutup Brigpol. Vandu Marpaung. (H. Rey)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore