Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Polsek Palipi Cegah Perpecahan di Tengah Masyarakat Akibat Politik Identitas

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 12 2024, 17:20 WIB
Last Updated 2024-09-12T10:20:16Z
Aiptu. H. Swandi Sinaga saat melakukan sosialisasi dan edukasi politik sehat di Wilayah hukum Polsek Palipi.

SAMOSIRDalam upaya menjaga keharmonisan masyarakat dimasa tahapan Pilkada serentak 2024 ini, personel Polsek Palipi, Aiptu. H. Swandi Sinaga lakukan sosialisasi cegah perpecahan di tengah masyarakat akibat politik identitas dengan mengunjungi warung Ibu Boru Sitohang, di Desa Huta Dame, Kamis (12/9/2024).

Informasi Lainnya : 

Pada kesempatan tersebut, Aiptu. Sinaga mengimbau warga agar sehat dalam berpolitik dan mengedukasi warga tentang pentingnya menerapkan Dalihan Natolu, yaitu somba Marhula-hula, elek Marboru, manat mardongan Tubu.

Aiptu. Sinaga juga meminta orang tua untuk terus mengajarkan nilai-nilai Dalihan Natolu kepada generasi muda guna menjaga ketertiban dan keharmonisan selama tahapan Pilkada.

"Sebelum dan sesudah Pilkada tahun ini selesai, seluruh masyarakat Kabupaten Samosir harus tetap bersatu dan jangan sampai terpecah belah oleh karena perbedaan pilihan," ujarnya.

Ia menjelaskan, para bakal pasangan calon Kepala Daerah Kabupaten Samosir adalah bermarga Batak Toba.

"Oleh sebab itu, jangan pernah kita paksakan pilihan kita kepada orang lain, karena seluruh masyarakat Kabupaten Samosir memiliki hubungan kekeluargaan kepada para bakal pasangan calon yang diikat Marga dan Dalihan Natolu," imbau Aiptu. H. Swandi Sinaga.

Informasi Lainnya : 

Sementara itu, Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menegaskan, peran aktif yang dilakukan Aiptu. Sinaga dalam mencegah perpecahan dengan memperkuat persaudaraan melalui adat Dalihan Natolu tersebut, diharapkan dapat menciptakan suasana Pilkada yang aman dan kondusif di Kabupaten Samosir. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore