Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKSAMOSIRUMUM

Sat Binmas Polres Samosir Laksanakan Program Sarana Kontak Kepada Warga

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 20 2024, 16:55 WIB
Last Updated 2024-09-20T09:55:29Z
Berbagai kegiatan sarana kontak Sat Binmas Polres Samosir kepada masyarakat.

SAMOSIRSatuan Bimbingan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Samosir melaksanakan program sarana kontak kepada warga sebagai bagian dari pemolisian masyarakat (Polmas) untuk menjaga hubungan baik antara aparat kepolisian dengan warga masyarakat, Jumat (20/9/2024).

Informasi Lainnya : 

Program ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Wilayah hukum Polres Samosir dengan fokus pada peningkatan kemitraan antara masyarakat dan aparat keamanan di tengah dinamika politik yang semakin meningkat.

Personel Sat Binmas Polres Samosir, Brigpol. Yogi Harahap, bersama anggota Bhabinkamtibmas Polres Samosir, Briptu. Jefta Sianturi memberikan sarana kontak berupa alat kebersihan kepada masyarakat Desa Parsaoran I, dan Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Bantuan diserahkan kepada masyarakat dan perangkat desa/kelurahan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kasat Binmas Polres Samosir, AKP. Hasudungan Rajagukguk menjelaskan, penyerahan sarana kontak ini merupakan wujud kepedulian Polres Samosir terhadap masyarakat yang telah berperan aktif membantu tugas kepolisian.

"Selain memberikan bantuan alat kebersihan, personel juga melakukan patroli dialogis dan menyampaikan himbauan kepada warga untuk berhati-hati terhadap berita hoax serta mendukung terciptanya Pilkada damai," kata AKP. Hasudungan Rajagukguk.

Tidak hanya itu, Polres Samosir juga sangat mengapresiasi masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam mensosialisasikan Pilkada damai dan mengajak warga untuk tidak golput.

Informasi Lainnya : 

"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat, sebab partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Samosir," ujar Briptu. Jefta Sianturi.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, kegiatan sarana kontak ini juga bertujuan untuk meredakan ketegangan politik di tengah masyarakat.

Dengan kegiatan ini, masyarakat diharapkan tetap fokus pada kesehariannya tanpa terbawa oleh isu-isu politik yang dapat memecah belah.

"Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan stabilitas sosial sangatlah penting untuk menjaga suhu politik tetap kondusif," kata Brigpol. Vandu P. Marpaung.

Informasi Lainnya : 

Disebutkan, melalui program ini, Polres Samosir berharap hubungan antara aparat kepolisian, masyarakat, dan pemerintah desa/kelurahan semakin erat, sehingga potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mempengaruhi kelancaran Pilkada serentak dapat dicegah sejak dini. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore