Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEHUKRIMSAMOSIRUMUM

Polres Samosir Tangkap Warga Desa Tanjung Bunga Pemilik Tanaman Ganja

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Rabu 09 2024, 11:49 WIB
Last Updated 2024-10-09T04:49:02Z
Tersangka pemilik dan tanaman ganja telah diamankan di Mako Polres Samosir.

SAMOSIRPolres Samosir berhasil mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Penangkapan ini dilakukan oleh personil Sat Resnarkoba Polres Samosir, Selasa (8/10/2024) pada pukul 16.00 WIB.

Informasi Lainnya : 

Tersangka yang ditangkap berinisial MN (50) warga Desa Tanjung Bunga atas dugaan kepemilikan dan penanaman ganja. MN diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Dari rumah tersangka, polisi mengamankan dua bungkus kertas putih yang berisi ganja dengan berat total sekitar 10 gram. Selain itu, dari ladang milik tersangka ditemukan dua batang tanaman ganja yang diduga telah ditanam sejak Februari 2024.

Kasat Resnarkoba Polres Samosir, AKP. Ferry Ardiansyah, SH, MH, menyampaikan bahwa penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang dapat dipercaya.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil menangkap MN di rumahnya.

Informasi Lainnya : 

"Kita temukan 2 bungkus kertas berisi diduga narkotika jenis ganja yang disembunyikan di atas pintu dapur. Saat ditanyai, MN juga mengakui telah menanam dua batang ganja di ladangnya dan sudah diamankan ke Mako Polres Samosir," ungkap AKP. Ferry Ardiansyah.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol Vandu P. Marpaung menambahkan, MN saat ini sedang diperiksa lebih lanjut oleh Sat Resnarkoba Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Untuk sementara, MN diduga menanam ganja tersebut untuk konsumsi sendiri. Saat ini pemeriksaan saksi-saksi dan pengujian barang bukti di laboratorium akan segera dilakukan," kata Brigpol. Vandu P. Marpaung. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN. 
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore