Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Rangkaian Acara Perayaan Paskah HKBP Buhit Bersama Radio Samosir Green

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 28 2016, 09:01 WIB
Last Updated 2016-03-28T02:01:58Z
Visualisasi Jalan Salib Oleh Naposo/Remaja
Saat menuju penyaliban di bukit Golgota

Selepas ibadah Paskah, Minggu (27/03/2016), berlangsung acara visualisasi perjalanan Salib di inisiasi Naposo/Remaja HKBP Buhit, bertempat di Gereja HKBP Buhit , Desa Pardugul, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Visualisasi ini berjalan baik, disaksikan ratusan jemaat. Tampak sebahagian jemaat merasa terharu atas kreativitas Naposo/Remaja yang melakoni visualisasi jalan Salib itu.


Wakapolres Samosir Kompol. Hamdan, Dirut Radio Samosir Green Fernando Sitanggang, Ketua Panitia Sabulon Simbolon, Tokoh masyarakat Op. Putra Sitanggang saat menyampaikan kata sambutan

Selain Visualisasi jalan Salib, panitia bersama Radio Samosir Green, juga mengadakan pertandingan bola volley antar Lunggu yang melibatkan Kaum Bapak. Perayaan ini turut dihadiri Kapolres Samosir diwakili wakapolres Kompol. Hamdan yang sekaligus membuka jalannya pertandingan volley dengan bertindak melempar bola pertama pada para pemain.

Pada kesempatan itu, Kompol. Hamdan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Panitia tahun keluarga HKBP Buhit bersama Radio Samosir Green dan Media Online www.samosirgreen.com.

"Semoga kedepannya, kegiatan - kegiatan seperti ini terus diadakan, agar kiranya penyakit masyarakat berangsur hilang", kata Kompol. Hamdan.

Dirut Radio Samosir Green yang sekaligus Owner Media Online www.samosirgreen.com Fernando Sitanggang, SH, MH juga dalam sambutannya, berharap kedepan Polres Samosir dengan pihak Gereja untuk memberantas segala bentuk penyakit yang ada di masyarakat kabupaten samosir.  Tentunya dengan mendukung kegiatan - kegiatan positif seperti yang berlangsung pada perayaan Paskah HKBP Buhit tahun ini.


Pemain Volley Lunggu III saat berhadapan dengan Lunggu IV
Pemain Volley Lunggu IV saat berhadapan dengan Lunggu III

Inilah pertandingan bola volley antar Lunggu pada perayaan Paskah HKBP Buhit, Lunggu III vs Lunggu IV. Tampak para pemain sangat bersemangat dalam pertandingan tanpa menghiraukan rasa lelah, walau kadang sampai tersungkur dilapangan.


Adu Poncho Naposo Laki - laki Group A
Adu Poncho Naposo Laki - laki Group B
Adu Poncho Naposo Perempuan Group A
Adu Poncho Naposo Perempuan Group B

Selain pertandingan bola volley, game lainnya dalam rangka memeriahkan perayaan Paskah HKBP Buhit, panitia yang bekerjasama dengan Radio Samosir Green juga menggelegar adu Ponco antar Naposo.


Adu Poncho Kaum Ibu antar Lunggu Group A
Adu Poncho Kaum Ibu antar Lunggu Group B
Adu Poncho Kaum Bapak antar Lunggu Group A
Adu Poncho Kaum Bapak antar Lunggu Group B

Pada game Paskah HKBP Buhit kali ini, tidak kalah menariknya dari game - game yang pernah berlangsung. Dimana, game adu Ponco yang digelar, turut melibatkan Kaum Ibu dan Kaum Bapak. Dan game ini sungguh menghibur para jemaat yang hadir dilokasi pertandingan.


Ratusan jemaat yang hadir menyaksikan pertandingan
Para suporter menyemangati para peserta yang turut bertanding

Ratusan jemaat hadir menyaksikan pertandingan pada acara paskah game HKBP Buhit. Tampak para jemaat antusias melihat jalannya seluruh permainan yang digelar panitia. Para suporter sampai - sampai mengeluarkan teriakan yang menggelegar untuk menyemangati para pemain.


Pemain Volley Lunggu II saat berhadapan dengan Lunggu I
Pemain Volley Lunggu I saat berhadapan dengan Lunggu II

Menghilangkan rasa jenuh para penonton, game sengaja diselang - selingi oleh panitia. Usai adu Ponco, pertandingan volley sesi dua kembali dilanjutkan. Lunggu I berhadapan dengan Lunggu II. Pertandingan volley sesi pertama dan kedua, sama - sama seru dan ratusan jemaat tetap antusias mengikutinya.


Final adu Poncho Naposo Laki. - laki
Final adu Poncho Naposo Perempuan
Final adu Poncho Kaum Ibu
Final adu Poncho Kaum Bapak

Pertandingan demi pertandingan telah berlangsung dengan hikmat. Adapun hasil pertandingan, untuk adu Ponco Naposo Laki - laki, juara 1 dari Lunggu I, Ponco Naposo Perempuan, juara 1 dari Lunggu II.

Sementara pemenang adu Ponco Kaum Ibu, juara 1 dari Lunggu II, dan juara 1 adu Ponco Kaum Bapak,  jatuh pada Lunggu I. Dan hasil pertandingan volley, untuk juara 1 berhasil diraih Lunggu II.

Demikianlah rangkaian acara pada perayaan Paskah HKBP Buhit Pardugul yang berjalan sukses dan mendapat antusias yang luarbiasa dari jemaat. Dimana, semua rangkaian perlombaan disaksikan hingga akhir.

Diinformasikan, seluruh rangkaian kegiatan yang sudah digelar,  merupakan bagian dari kegiatan pada perayaan Tahun Keluarga HKBP Tahun 2016 yang puncaknya pada Bulan Juli 2016.

Seperti disampaikan ketua panitia Tahun Keluarga HKBP Buhit Tahun 2016 Sabulon Simbolon, panitia telah merencanakan banyak pertandingan - pertandingan manarik lainnya untuk memeriahkan acara Puncak Tahun Keluarga HKBP Buhit Pardugul Distrik VII Samosir.

Semoga tulisan ini bermanfaat, dan salam sejahtera, kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.


Penulis : Helbos Sitanggang yang juga bagian dari Panitia Tahun Keluarga HKBP Buhit sebagai koordinator dari Lunggu II.
Hazel Rey Sitanggang saat berpose di Lapangan volley di Halaman HKBP Buhit Pardugul



Aku Bangga Jadi Anak Indonesia.

TRENDING TOPIKMore