Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Festival Gondang Naposo Samosir Berjalan Sukses

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 12 2016, 09:44 WIB
Last Updated 2016-05-28T03:44:48Z

Samosir, Kupas Tuntas

Pelaksanaan festival gondang naposo Kabupaten Samosir berjalan sukses. Festival ini berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 6 hingga 7 Mei 2016, bertempat di kompleks tugu Toga Sinaga Kecamatan Palipi.

Event ini juga bagian dari Horas Samosir Fiesta 2016 yang bertujuan sebagai salah satu media promosi wisata, sekaligus sebagai sebuah acara untuk bisa saling mengenal lebih dekat untuk  mempertemukan para pemuda dan pemudi batak yang belum mendapatkan jodoh.

Disamping itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu warisan dari budaya atau suku bangsa batak khususnya di Kabupaten Samosir yang bernilai tinggi.

Festival ini diikuti 20 tim dengan rincian, 11 tim dari kabupaten samosir dan 9 tim dari luar kabupaten samosir seperti Tobasa, Simalungun, Dairi, Medan dan Tapanuli Utara. Serta perayaan kegiatan ini dihadiri komunitas sepeda yang tergabung dalam Toba Audax Internasional, serta seluruh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Usai rangkaian kegiatan berlangsung, kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah oleh para pemenang. Dimana pemenang terbaik 1 adalah Kecamatan Harian, terbaik 2 PTTSB, terbaik 3 Kabupaten Simalungun, terbaik 4 Parsamoa, terbaik 5 STAKPN Tarutung dan terbaik 6 Kecamatan Sianjur Mula-Mula.

Sedangkan pamitta gondang terbaik 1 dan 2 adalah Kecamatan Sitio-Tio dan Harian, dimana seluruh peserta festival  juga mendapatkan bantuan transportasi masing-masing sebesar 1 juta rupiah termasuk piagam penghargaan.

Festival ini dibuka langsung oleh Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon, dan dihadiri wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, kepala SKPD, Camat dan para Kepala desa. (Helbos)

TRENDING TOPIKMore