Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

4 Siswa Lulusan SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta Masuk PTN

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 07 2016, 12:30 WIB
Last Updated 2016-08-07T05:30:50Z
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta Mahondang Theodorus Sitanggang, S. Pd, Sabtu (06/08/2016).

Samosir, Bona Pasogit

Sebanyak 4 orang siswa lulusan SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir untuk tahun 2016, masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ronggur ni Huta Mahondang T. Sitanggang S.Pd kepada wartawan, Sabtu (06/08/2016) diruang kerjanya.

"Untuk lulusan tahun ini, ada sebanyak 4 orang siswa SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri diberbagai jurusan," jelasnya.

Sementara jumlah siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016-2017, jumlah siswa SMA Negeri 1 Ronggur Nihuta berjumlah 204 siswa. "Dari kuota yang disediakan oleh Dinas Pendidikan Samosir sebanyak 230 siswa, namun yang terpenuhi hanya 204 siswa, dan dibagi dalam 4 ruangan belajar," tambahnya.

Kepada siswanya yang lulus PTN, Mahondang berharap, agar tetap menjunjung tinggi nilai kejujuran, disiplin dan sopan santun. "Saya berharap agar seluruh siswa yang lulus PTN untuk tetap menjunjung nilai kejujuran, disiplin dan sopan santun. Karena hal itu merupakan kunci keberhasilan dan kesuksesan," katanya.

Adapun 4 siswa yang lulus PTN yaitu, Putri Sitanggang Universitas Pelita Harapan jurusan Keperawatan, Paidol Siringo-ringo Universitas Maritim Raja Ali Haji jurusan Manajemen, Germano Simbolon Universitas Palangkaraya jurusan Pendidikan, dan Erika Sihite Universitas Diponegoro jurusan Peternakan. (Helbos)



Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore