Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

DWP Samosir Gelar Pelatihan Ladies Programme Untuk Keterampilan Anggota

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 02 2016, 21:47 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:55:21Z
Ny. Rapidin Simbolon Sorta E. Siahaan (Berdiri) saat menyampaikan kata sambutan pada acara pelatihan Ladies Programme di Hotel Grand Dainang Pangururan, Sabtu (01/10/2016).
Samosir, Bona Pasogit

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar pelatihan Ladies Programme bagi anggota DWP Samosir yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anggota. Demikian disampaikan ketua pelaksana Ny. Ombang Siboro dalam laporannya ditempat kegiatan di hotel Grand Dainang Pangururan, Sabtu (01/10/2016) yang dihadiri langsung wakil penasehat DWP Ny. Juang Sinaga dengan narasumber dari Akademi Pariwisata Medan dengan materi publik speaking disampaikan B Tauhid, dan table manner disampaikan Sri Rosliana Lubis, SE, M.Si.

Lebih lanjut dalam laporannya dikatakan, selain untuk meningkatkan keterampilan, juga  kemampuan dan pengetahuan peserta tentang table manner dan public speaking, serta meningkatkan kemampuan anggota DWP sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun sebagai karyawati ASN didalam bersikap dan menerapkan tata krama berperilaku, berbicara, tata cara makan. Dengan pelatihan itu, diharapkan hasilnya dapat dipraktekkan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Ditempat kegiatan, penasehat DWP Ny. Rapidin Simbolon dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelatihan Ladies Programme dapat bermanfaat dalam pengembangan sumber daya manusia DWP, untuk bertindak dan berbuat dengan standart maksimum dalam mewujudkan tuan rumah yang baik dan santun sebagai daerah tujuan wisata.

Ny. Rapidin Simbolon juga mengatakan, Pelatihan Public speaking dan table manner pada prinsipnya, harus sudah diketahui dan dipahami guna meningkatkan kwalitas diri semua anggota DWP.

"Tujuan Public Speaking untuk meningkatkan ketrampilan berbicara didepan umum, meningkatkan rasa percaya diri dan meningkatkan kemampuan memimpin. Sedangkan Table Manner adalah tata cara, sikap dan sopan kita dalam perjamuan makan resmi, sehingga lebih percaya diri dan sudah siap menerima undangan jamuan makan resmi," jelasnya.

Lebih lanjut, Ny. Rapidin Simbolon berpesan dan berharap, agar DWP hendaknya terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan semakin ditingkatkan di segala bidang yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Ibu-ibu DWP juga dapat menguasai public speaking dan table manner sebagai bentuk kwalitas dan citra diri dalam mendampingi para suami sebagai ASN dalam menjalankan tugasnya dengan baik di Kab. Samosir. (Hreys)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore