Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PARIWISATA

ASDP Berkunjung Ke Samosir Tindak Lanjut Janji Presiden

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 01 2016, 21:07 WIB
Last Updated 2020-12-05T09:43:41Z
Direktur Pelabuhan ASDP Pusat Faik Fahmi bersama Wakil Bupati Juang Sinaga saat meninjau kelayakan sandar pelabuhan feri Simanindo.
Samosir, Bona Pasogit

Pihak perusahaan Angkutan Sungai Darat dan Penyeberangan (ASDP) Jakarta berkunjungan ke Kabupaten Samosir, Kamis (29/09/2016) sebagai tindak lanjut janji presiden RI Joko Widodo, untuk penambahan transportasi air berupa kapal feri besar di Danau Toba. Demikian disampaikan Direktur Teknik ASDP Fitri Natriawan di Dermaga Simanindo.

"Kedatangan rombongan ASDP ke Samosir, meninjau dan melihat langsung keberadaan dan kesiapan Dermaga/pelabuhan terkait dengan rencana Pemerintah Pusat, untuk menambah 1 unit kapal feri yang besar dan bagus seperti yang telah dijanjikan Presiden RI Jokowi saat mengadakan kunjungan ke Samosir Agustus kemarin," jelasnya.

Fitri menambahkan, disamping penambahan kapal feri, juga akan dilaksanakan pembangun dermaga yang untuk kelancaran arus penyeberangan bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Samosir.

Sebelumnya, rombongan ASDP yang datang ke Samosir yakni, Direktur Teknik ASDP Fitri Natriawan, Direktur Pelabuhan Faik Fahmi, Direktur SDM dan Umum Charda Damanik, Sekretaris Perusahaan Christine Huta Barat disambut baik Bupati dan Wakil Bupati Samosir beserta jajarannya dirumah dinas Bupati, Kamis (29/09).

Dalam paparannya, kepada rombongan ASDP, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menjelaskan, bahwa kendala yang dihadapi selama ini di hari libur, yaitu kurangnya kapal feri, sehingga menimbulkan antrean yang cukup panjang. Berharap dengan penambahan kapal feri di Samosir, dapat memperlancar arus penyeberangan para wisatawan yg berkunjung ke Samosir.

"Kita sering mengalami kendala saat hari libur. Arus penyeberangan macet akibat kurangnya kapal berkapasitas besar seperti feri  untuk mengangkut para penumpang juga wisatawan yang berkunjung ke Samosir. Kita juga berharap, kapal feri yang akan didatangkan, bernuansa wisata," ucap Rapidin.

Lebih lanjut kata Bupati, rencana penambahan armada kapal jenis Ro-ro oleh ASDP, akan sangat membantu kelancaran arus penyeberangan. Dimana selama ini,   saat hari besar tiba, selalu kewalahan untuk menyeberangkan mobil dan sebaliknya, karena jumlah pengunjung yang datang ke Samosir membludak.

Adapun kapasitas kapal feri yang akan ditambahkan ke Samosir nantinya, rencananya akan  beroperasi dengan menampung sekitar 60 unit kendaraan sedang maupun kecil. (Hreys)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore