Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

OLAHRAGA

Pemkab. Samosir Lepas 3 Tim Dragon Boat Pada Hari Kesaktian Pancasila

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 01 2016, 20:51 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:17:38Z
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2016.
Samosir, Bona Pasogit

Dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, pemerintah Kabupaten Samosir menggelar upacara tingkat Kabupaten di tanah lapang Pangururan, Sabtu(01/10/2016). Usai upacara, Pemkab. Samosir juga melepas 3 tim Dragon boat Samosir yang akan berlaga di Sibolga.

Pada upacara berlangsung, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bertindak sebagai Inspektur upacara, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata sebagai pembaca Ikrar. Upacara turut diikuti dan dihadiri oleh Wakil Bupati Juang Sinaga, Kapokres AKBP. Donald P. Simanjuntak, Danramil Pangururan J. Sitohang,  Plt. Sekda. Tombor Simbolon, para pimpinan SKPD, Camat Pangururan Mangihut Situmeang, Ketua Koni Samosir Dinar Simbolon, para PNS, THL, TNI/POLRI, para pelajar SD, SLTP dan SMA/SMK.

Tiga tim Dragon, Dragon boat TNI, dan 2 tim Dragon boat Kabupaten Samosir yang akan berlaga di Sibolga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI tahun 2016 diberangkatkan langsung oleh Bupati Samosir bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Samosir. Setelah pemberangkatan, dilanjutkan dengan pertandingan sepakbola persahabatan antara PS Samosir Vs PS Dairi.

Adapun Ikrar yang dibacakan Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata "Bahwa sejak diproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, pada kenyataannya banyak terjadi rongrongan baik dari Dalam Negeri maupun Luar Negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oLeh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh Nilai-nilai Luhur Ideologi Pancasila Bangsa Indonesia, tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan Kebenaran dan keadilan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia." (Hreys)


Narkoba dan Obat-obat terlarang adalah racun Generasi.

TRENDING TOPIKMore