Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Wakil Bupati Samosir Langsung Sidak Hari Pertama Masuk Kerja

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Jumat 06 2017, 10:34 WIB
Last Updated 2017-01-06T03:34:22Z
Samosir, Bona Pasogit


Wakil Bupati Samosir  Ir. Juang Sinaga didampingi Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Nurdin Siahaan langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Komplek perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan, pada hari pertama masuk kerja, Selasa (3/1/2017).

Pada kesempatan itu di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Samosir Juang mengatakan, tujuan dilakukannya sidak, untuk mengetahui tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para tenaga honorer yang masuk kerja usai liburan natal dan tahun baru.

"Sidak ini kita lakukan untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN dan honorer yang masuk kerja usai libur natal dan tahun baru. Kita berharap agar ASN dan honorer lebih mengutamakan pelayanan dan memberikan hati kepada masyarakat," ujarnya.

Berdasarkan sidak, kepada wartawan Juang mengatakan, tingkat kehadiran pegawai maupun honorer hari pertama mencapai 90 persen. "Sesuai hasil sidak, kehadiran ASN dan honorer mencapai 90 persen. Kepada para PNS dan honorer yang tidak masuk kerja akan diberikan sanksi berupa teguran lisan, agar tidak mengulangi perbuatannya di kemudian hari," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Samosir Hot Raja Sitanggang menanggapi sidak wakil Bupati, dirinya mengatakan, bahwa itu merupakan hal yang positif. 

"Kita senang dengan kehadiran Pak wakil secara tiba-tiba, karena Pak wakil secara tidak langsung telah datang menyapa dan menyampaikan ucapan selamat tahun baru kepada semua ASN dan honorer dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Samosir," katanya.

Pantauan Bona Pasogit dibeberapa SKPD (3/1) usai sidak, kantor Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Ketapang, terlihat sepi dengan situasi ruangan yang terbuka tanpa ada penjagaan. (Hreys)


Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Generasi


Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga saat sidak di kantor Koperindag Kabupaten Samosir duduk bersama dengan Kadis Koperindag H.R. Sitanggang, ST, MM.

TRENDING TOPIKMore