Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Bupati Samosir Harapkan Lahan Kebun Raya Diserahkan Kepada Pemerintah

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 16 2017, 21:12 WIB
Last Updated 2017-02-16T14:12:31Z
Samosir, Bona Pasogit

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon berharap kepada masyarakat Tomok pemilik lahan kebun raya, agar sepakat menyerahkan tanah itu kepada pemerintah Kabupaten. Hal itu disampaikan Bupati pada saat pelaksanaan Musrenbang Kecamatan di Kecamatan Simanindo, Kamis (16/02/2017).

"Jalan Lottung-Parbalohan akan dituntaskan tahun ini dengan aspal hotmix. Untuk itu kita berharap adanya kesepakatan masyarakat Tomok yang memiliki lahan kebun raya Samosir, agar sepakat menyerahkan tanah tersebut kepada pemerintah Kabupaten Samosir. Dengan demikian, akan dapat dikelola dengan baik, yang tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar," kata Rapidin.

Disampaikan juga sebagimana dirilis Humas Pemkab. Samosir, pada tanggal 2-4 Maret mendatang, akan diadakan rapat untuk membahas masalah kebun raya Samosir, dan Bupati berharap masalah kepemilikan lahan tersebut akan tuntas.

Selain itu, Bupati pada Musrenbang berlangsung juga menekankan peningkatan sektor pariwisata dan pertanian di Kecamatan Simanindo. Dimana Kecamatan Simanindo terkenal dengan objek wisatanya yang juga harus didukung oleh sektor pertanian.

Diharapkan juga, hasil pertanian dari Kecamatan Simanindo dapat dirasakan langsung oleh para wisatawan, sehingga masyarakatpun tidak lagi kewalahan untuk memasarkan hasil pertaniannya dengan menugaskan Dinas Pertanian untuk membantu para petani menghasilkan hasil pertanian yang lebih bagus dan berkwalitas.

Sebagai objek wisata sekaligus pintu masuk ke Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon kembali menegaskan agar masalah kebersihan menjadi perhatian bersama. "Kita harus menjual kebersihan di Kecamatan Simanindo sebagai objek wisata sekaligus pintu masuk ke Kabupaten Samosir. Karena dengan lingkungan yang bersih, para wisatawan akan nyaman tinggal di Samosir," tegas Rapidin.

Pada Musrenbang digelar, Bupati juga menghimbau agar penyusunan rencana pembangunan yang diusulkan dari masing-masing desa, harus berpedoman pada visi Kabupaten Samosir, yaitu terwujudnya Kabupaten Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pada pariwisata dan pertanian.

Disamping itu, perbaikan infratruktur jalan juga harus didukung oleh masyarakat, seperti masalah pembebasan lahan. "Pemerintah tidak akan bisa berbuat apabila lahan tidak tersedia. Untuk itu harus ada peran dari masyarakat seperti masalah pembebasan lahan," ujarnya.

Pada Musrenbang berlangsung, turut hadir Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga, Muspida Kabupaten Samosir, Muspika Kecamatan Simanindo, para pimpinan SKPD, para Kepala Desa Kecamatan Simanindo, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Simanindo. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.


Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon saat menyampaikan paparan pada Musrenbang Kecamatan Simanindo didampingi Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga, Anggota DPRD Samosir Sorta Ertaty Siahaan.

TRENDING TOPIKMore