Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PENDIDIKAN

PLSFK-GRACEINDO Persiapkan Masyarakat Samosir Sambut MEA Dan BODT

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 16 2017, 17:51 WIB
Last Updated 2018-08-21T11:50:27Z
Samosir, Bona Pasogit

Perkumpulan Lembaga Swadaya Forum Komunikasi Gerakan Cinta Entitas Indonesia (PLSFK-GRACEINDO), sejak tahun 2015 lalu telah membantu Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mempersiapkan masyarakat Samosir menyambut kehadiran Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan Badan Otorita Danau Toba (BODT). Hal itu disampaikan Ketua Umum PLSFK-GRACEINDO Sudirman Simarmata kepada Bona Pasogit, Kamis (16/02/2017).

"PLSFK-GRACEINDO sejak 2015 lalu, sudah berbuat dan telah membantu Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mempersiapkan masyarakat Samosir, agar siap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, siap menyambut kehadiran MEA dan BODT dengan melaksakan sosialisasi terhadap masyarakat betapa pentingnya berbahasa inggris," ucapnya.

Diterangkan, PLSFK-GRACEINDO telah melatih kurang lebih 1.200 masyarakat Samosir berbahasa inggris. Pelatihan pertama dilakukan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK se-Kabupaten Samosir, kepada para pegawai, perawat, staf, termasuk kepada para dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hadrianus Sinaga Pangururan, dan dilanjutkan kepada seluruh siswa/i SMP/SMA yang berminat.

Dijelaskan lebih lanjut, hampir 95 persen kepada sekolah tingkat SMP/SMA se-Kabupaten Samosir telah diberikan pelatihan dengan biaya swadaya atas petsetujuan orang tua siswa. Dan ditahun 2017 akan melaksanakan kembali pelatihan berbahasa inggris kepada Guru-guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Samosir.

"Tahun ini, kita akan melaksanakan kembali pelatihan kepada para guru SD di Kabupaten Samosir. Menindaklanjutinya, kita telah bekerjasama dengan pihak Hotel JTS yang berada di Desa Siopat Sosor Parbaba, untuk menyediakan satu tempat wisata edukasi dengan nama Pantai Inggris JTS Hotel atau Pantai JTS Zona Khusus Berbahasa Inggris. Dan sejauh ini, pelatihan yang kita lakukan kepada sekolah tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Samosir, sudah mencapai 95 persen," terangnya.

Dikatakannya, pembuatan tempat wisata edukasi dengan nama Pantai Inggris JTS Hotel atau Pantai JTS adalah Zona Khusus berbahasa inggris itu, nantinya akan menjadi sebuah tempat bagi masyarakat untuk memperdalam bahasa inggris yang telah dipelajari. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.


Foto bersama Siswa/i, para guru SMP Negeri 2 Simanindo, dengan Ketua umum GRACEINDO Sudirman Simarmata (Kiri), dan para pelatih bahasa inggris dari GRACEINDO saat pembukaan pelatihan berbahasa inggris untuk Siswa/i SMP N 2 Simanindo, pada 29 September 2016 lalu.

TRENDING TOPIKMore