Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Desa Ambarita Samosir Juara 1 Lomba Kebersihan Pinggiran Danau Toba

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 25 2017, 16:40 WIB
Last Updated 2017-02-25T09:45:11Z
Samosir, Bona Pasogit

Desa Ambarita Kecamatan Simanindo 
Kabupaten Samosir, meraih juara 1 pada lomba kebersihan, keindahan dan kerapian antar Desa di pinggiran Danau Toba. Acara pengumuman pemenang lomba dilaksanakan di Desa Ambarita Simanindo, Sabtu (25/02/2017) dihadiri Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM.

Pada acara berlangsung, turut hadir pimpinan RE Foundation Dr. R.E Nainggolan, Kadis Pariwisata Provinsi mewakili Gubernur Sumatera utara, perwakilan Badan Otorita Danau Toba (BODT), perwakilan PT. Inalum, Rektor Unita, perwakilan Pemerintahan Kabupaten se-kawasan Danau Toba, SKPD Kabupaten Samosir dan para undangan lainnya.

Diawal sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan selamat datang di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga kepada seluruh rombangan, serta mengapresiasi dan menyambut baik acara berlangsung.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat memberikan motivasi, dorongan kepada masyarakat untuk membangun dan menjaga kebersihan, keindahan dan kerapian desa masing-masing," ucap Bupati.

Dijelaskan Bupati, bahwa 7 (Tujuh) Kabupaten di kawasan Danau Toba, telah menjalin kerjasama dan memiliki komitmen untuk membangun kawasan danau toba menjadi kawasan pariwisata. Untuk itu, diharapkan dukungan dan perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, dalam hal pengembangan pariwisata.

Dan berikut nama-nama Desa yang mendapat juara pada lomba kebersihan, keindahan, dan kerapian antar Desa di pinggiran Danau Toba sebagaimana dirilis Humas Pemkab. Samosir :

- Juara 1, Desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

- Juara 2, Desa Lumban Silintong Kecamatan Balige Kabupaten Tobasa.

- Juara 3, Desa Simangulappe Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.

- Juara 4, Desa Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun.

- Juara 5, Desa Sampuran Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara, dan

- Juara 6, Desa Silalahi 2 Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi.

Pada acara berlangsung, pimpinan RE Foundation Dr. R.E Nainggolan bersama Bupati Samosir, menyerahkan langsung hadiah kepada Kepala Desa Ambarita Oberlin Sitio, SP. (Hreys)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Yang Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.



Foto bersama Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, pimpinan RE Foundation Dr. R.E Nainggolan, para pemenang lomba dan para undangan. Foto : Humas Pemkab. Samosir

TRENDING TOPIKMore