Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIR

Wakil Gubernur Sumatera Utara Sapa Warga Samosir

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 26 2017, 17:03 WIB
Last Updated 2017-08-26T10:03:36Z
Samosir, Bona Pasogit

Usai melakukan kunjungan kerjanya ke gedung Geopark Kaldera Toba di Sigulatti Desa Sarimarrihit Kecamatan Sianjur Mula-mula,  Kabupaten Samosir,  yang sudah ditetapkan menjadi Geopark Nasional oleh Presiden RI pada tahun 2014 lalu, Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn.) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH, MH bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Dr. Hidayati menyempatkan waktu menyapa warga Samosir lewat radio lokal, Radio Samosir Green 101.50 FM berbasis lingkungan, Jumat (25/08/2017) sore.

"Saudaraku sekalian warga Samosir yang saya cintai dan saya banggakan, horas dan selamat sore," sapa Nurhajizah wanita kelahiran, 7 Agustus 1956 di Bandar Pulau, Asahan, Sumatera Utara kepada warga Samosir sebelum memulai perbincangan singkat tentang percepatan Geopark Kaldera Toba.

Pada bincang yang berdurasi hanya sekitar 15 menit di pandu langsung penyiar Radio Samosirgreen Helbos Sitanggang, Hj. Nurhajizah hanya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan percepatan Geopark Toba, serta upaya menumbuhkembangkan pariwisata Samosir menuju Bali pertama.

"Saudaraku sekalian, mari kita bersama-sama mendukung percepatan Geo Area Geopark Samosir untuk mencapai rekomendasi dari badan dunia PBB, UNESCO. Selain itu, mari kita bersama memajukan pariwisata Samosir, sehingga menjadi Bali pertama, bukan Bali kedua," ajak Nurhajizah.

Wakil Gubernur Sumatera Utara terpilih untuk sisa periode 2013-2018, juga mengajak keseriusan pemerintah daerah Samosir, lintas profesi, dan seluruh masyarakat Samosir untuk bersama-sama mendukung pariwisata Samosir.

Senada, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Dr. Hidayati turut menyapa warga Samosir, dan mengajak seluruh masyarakat Samosir peduli kebersihan Danau Toba, lingkungan masing-masing untuk mewujudkan Samosir destinasi wisata dunia.

"Saya sangat kagum dengan keindahan Samosir, untuk itu jangan kita sia-siakan anugerah terindah yang Tuhan berikan ini kepada kita. Mari kita jaga bersama keindahan, kebersihan Danau Toba, dan mari bersama-sama kita menjaga kebersihan lingkungan kita masing-masing. Karena dengan demikian, Samosir akan menjadi kawasan pariwisata idaman dunia," katanya.

Hidayati juga menyampaikan, waktu yang diberikan untuk mengumpulkan data mendukung percepatan Geo Area Geopark Samosir untuk mendapatkan rekomendasi dari UNESCO hanya lima bulan, dan sisa waktu yang ada saat ini tinggal dua bulan lagi.

Mengakhiri talkshow berlangsung, Wakil Gubernur dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Samosir yang selama ini turut berkontribusi dan peduli akan kelestarian lingkungan Samosir.

Sebelum talkshow dimulai, Nurhajizah bersama rombongan juga menyempatkan waktu bincang-bincang dengan beberapa ibu-ibu warga Buntu Pangaloan Desa Pardugul, lokasi studio Radio Samosir Green. (Helbos)

Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obat Terlarang Lainnya.

Ibu Wakil Gubernur Sumatera Hj. Nurhajizah sempatkan waktu berbincang dengan beberapa ibu-ibu di Buntu Pangaloan , dan berfoto bersama dengan owner Radio Samosir Green beserta beberapa orang penyiar, dan juga staf Radio. 

TRENDING TOPIKMore