Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINE

IMMAS Dan SAPMA PP SAMOSIR Kutuk Pelaku Ilegal Logging Hutan Tele

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Senin 14 2019, 10:56 WIB
Last Updated 2019-01-14T03:56:59Z

Samosir, Bona Pasogit

Ikatan Mahasiswa Medan Asal Samosir (IMMAS) dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Samosir yang ada di Kota Medan, mengutuk keras pelaku illegal logging (pembalakan liar) hutan Tele yang terjadi akhir-akhir ini.

Hal itu disampaikan mahasiswa asal Samosir bersama Sapma PP melalui diskusi yang digelar baru ini di Ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Melalui pesan whatsaap, kepada Bona Pasogit, Senin (14/1/2019), Ketua Umum IMMAS Ery Manihuruk menegaskan, mengutuk keras tindakan pengrusakan lingkungan yang terjadi akhir-akhir ini di hutan Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir.

"Tindakan ini harus segera dihentikan dan pelaku dihukum sesuai UU yang berlaku. Apalagi ini Ilegal, jangan sampai Samosir yang kita cintai ini dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tegas Ery.

Menambahi, Ketua SAPMA PP Kabupaten Samosir W Rigyar Nainggolan, juga menekankan agar pelakunya segera ditangkap mulai dari akarnya.

"Tidak mungkin pelaku berani melakukan tindakan ini jika tidak ada yang jamini dari orang- orang besar. Maka kami mohon pihak keamanan yakni Polres Samosir agar serius menangani kasus ilegal logging ini," tukas Rigyar.

Lanjut Rigyar, jangan sampai anak cucu kita menderita karena tindakan itu. "Ini bicara masa depan generasi kita. Alam tidak membutuhkan manusia, tapi kita yang membutuhkan alam, maka kita harus jaga dan lindungi," tutupnya. (Hrey S)

Narkoba Dan Obat Terlarang Adalah Racun Mematikan.
Mari Bersama Selamatkan Generasi Bangsa Ini Dari Bahaya Narkoba Dan Obat-obatan Terlarang Lainnya.


TRENDING TOPIKMore