Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Nataru, TNI Terus Aktif Melakukan Penegakan Displin Prokes

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 27 2020, 21:07 WIB
Last Updated 2020-12-27T14:07:14Z
Babinsa Koramil 04/HB tetap eksis melakukan penegakan disiplin Prokes pada libur Nataru | Baktiar Pasaribu.

Samosir, Bona Pasogit

Minggu 27 Desember 2020 sekira pukul 08.15 Wib, Babinsa Koramil 04/HB, Serda. L. Siburian bersama Koptu. Es. Beringin melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir. Hal itu terus dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Sasaran utama kali ini adalah tempat-tempat keramaian, warung kopi, jalan protokol, untuk menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib pakai masker, cuci tangan, serta jaga jarak.

Selain itu, petugas patroli dari TNI melakukan fokus pengawasan di Pasar Tradisional di Onan Rihit Desa Turpuk Limbong, Minggu (27/12/2020) dengan sasaran pedagang maupun masyarakat yang berbelanja dalam hal mengenakan masker, termasuk penyediaan sarana cuci tangan.               


Plh. Danramil 04/HB, Peltu. Marihot Sitinjak melalui Serda. Lamtor Siburian mengatakan, akhir-akhir ini fokus pencegahannya untuk menanamkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat harus membiasakan diri dengan pola hidup baru dengan rajin cuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak sosial dengan orang lain untuk melindungi diri kita masing-masing dari bahaya Covid-19," ujarnya.

 Disampaikan, program pelaksanaan penegakan displin protokoler kesehatan itu, yang dilakukan Koramil 04/HB adalah sebagai implementasi Instruksi Presiden Republik Indonesia (INPRES RI) No. 6 Tahun 2020, tentang  operasi penegakan disiplin dilakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. (Artikel ini dikirim oleh Baktiar Pasaribu | Editor : H. Rey S).

KITA SERIUS, CORONA PUTUS.

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore