Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

SAMOSIRUMUM

Aksi Sosial Polres Samosir, Bagikan 1.000 Bibit Pohon Ke Masyarakat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 27 2024, 16:21 WIB
Last Updated 2024-06-27T09:21:14Z
Kabag SDM Polres Samosir, Kompol. M.S Rintonga, SH, MH saat membagikan bibit pohon kepada masyarakat. 

SAMOSIRMenyambut perayaan hari Bhayangkara ke-78, Polres Samosir kembali menggelar aksi sosial dengan membagikan 1.000 batang bibit pohon berbuah kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menunjang perekonomian masyarakat, Kamis (27/6/2024).

Informasi Lainnya : 

Sebanyak 1.000 batang bibit pohon buah yang disiapkan khususnya untuk masyarakat di Kelurahan Siogung-ogung, Kecamatan Pangururan, terdiri dari berbagai jenis pohon buah, yakni 400 batang pohon jambu, 300 batang pohon alpukat dan 300 batang pohon mangga.

Kegiatan dimulai dengan mengikuti acara zoom yang diselenggarakan oleh Mabes Polri terkait penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia diikuti oleh PJU dan personel Polres Samosir, Bhayangkari Cabang Samosir bersama Lurah Siogung-ogung, kelompok tani dan masyarakat setempat dari lokasi Rumah Doa Kelurahan Siogung-ogung Kecamatan Pangururan.

Informasi Lainnya : 

Usai penanaman pohon oleh seluruh peserta secara simbolis, dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada kelompok tani dan masyarakat Kelurahan Siogung-ogung.

Sebanyak 500 batang pohon buah ditanam di sekitar lokasi Rumah Doa dan lingkungan kelurahan Siogung-ogung. Sementara 500 batang lainnya diserahkan kepada kelompok tani dan masyarakat.

Kabag SDM Polres Samosir, Kompol M.S Ritonga, SH, MH menyampaikan, penanaman dan penyerahan bibit pohon buah oleh Polres Samosir, dalam rangka menunjang ketahanan pangan masyarakat Kelurahan Siogung-ogung.

Menurutnya, apabila pohon tersebut dirawat dengan baik dan menghasilkan buah, maka hasilnya dapat dijual untuk menunjang ekonomi masyarakat.

"Polres Samosir memilih lokasi Kelurahan Siogung-ogung, karena berada di daerah perbukitan yang baru mengalami kebakaran lahan," kata M.S Rintonga.

Informasi Lainnya : 

Diharapkan, masyarakat penerima bantuan bibit dapat menanami pohon di lokasi yang terbakar dan dilahan masing-masing, agar lahan tersebut terawat dan tidak terjadi lagi kebakaran, sekaligus meningkatkan ketahanan pangan (ekonomi) masyarakat Kelurahan Siogung-ogung.

"Ini adalah wujud kepedulian Polri kepada lingkungan dan masyarakat, terkhusus sebagai wujud pengabdian Polri melaksanakan aksi sosial jelang perayaan hari Bhayangkara ke 78. (Rey S)
NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore