Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWAUMUM

Personel Polres Samosir Bantu Warga Bersihkan Material Longsor Dibeberapa Lokasi Yang Menutupi Badan Jalan

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 29 2024, 18:38 WIB
Last Updated 2024-06-29T11:40:04Z
Personel Polres Samosir dari Polsek jajaran bersama warga melakukan pembersihan material longsor dibeberapa titik lokasi yang menutupi badan jalan ring road.

SAMOSIRSejak Kamis malam, Kabupaten Samosir diguyur hujan cukup deras yang mengakibatkan beberapa jalan ring road Samosir tertutup akibat material longsor daerah perbukitan. 

Guna mengantisipasi kemacetan dan kelancaran arus lalu lintas, personel Polres Samosir dibantu warga, melakukan pembersihan material longsor, Sabtu (29/6/2024).

Informasi Lainnya : 

Longsor terjadi di Desa Janji Matogu, Kecamatan Onan Runggu, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian, dan Desa Garoga, Kecamatan Simanindo yang mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan, termasuk akses menuju objek wisata Bukit Holbung dan pelabuhan kapal.

Dengan peralatan seadanya, seperti cangkul, sekrup, gerobak, chainsaw tangan personel Polsek Onan Runggu, Polsek Harian dan Polsek Simanindo bersama masyarakat setempat bekerja sama untuk membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang. 

Informasi Lainnya : 

Proses pembersihan berlangsung sampai pukul 16.00 WIB, hingga ketiga lokasi jalan longsor tersebut sudah dapat dilalui kendaraan.

Dengan kejadian itu, Pejabat Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Samosir dan para pengunjung untuk tetap berhati-hati saat melintas di daerah Kabupaten Samosir.

"Mengingat kondisi cuaca hujan yang masih berpotensi menimbulkan longsor, pohon tumbang dan batu berjatuhan di lokasi perbukitan, kami himbau kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap berhati-hati saat melintas," imbau Vandu Marpaung.

Brigpol. Vandu P. Marpaung juga memastikan, bahwa lokasi yang terkena longsor dan pohon tumbang yang menutupi jalan ring road Kabupaten Samosir di Desa Janji Matogu, Kecamatan Onan Runggu, Desa Hariara Pohan, Kecamatan Harian dan Desa Garoga, kecamatan Simanindo sudah dapat dilalui kendaraan.

Informasi Lainnya : 

"Namun kami memohon kepada pengendara yang hendak melalui jalan tersebut, agar tetap berhati-hati karena masih dalam keadaan basah yang dapat menyebabkan jalan licin," kata Pejabat Kasi Humas Polres Samosir.

Diakhir, Vandu Marpaung menyampaikan upaya personel Polres Samosir tersebut menunjukkan semangat kebersamaan antara aparat dan masyarakat dalam menangani situasi darurat, serta memastikan keamanan dan kenyamanan akses transportasi di wilayah hukum Polres Samosir. (H. Ari)
NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore