Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKUMUM

Polres Samosir Lanjut Amankan Kotak Suara Hasil PSU di TPS 12 Pardomuan I

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Minggu 30 2024, 17:42 WIB
Last Updated 2024-06-30T10:43:18Z
Personel Polres Samosir lanjut amankan kotak suara hasil PSU di TPS 12 Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.

SAMOSIRPelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 12, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu (29/6/2024) berjalan aman lancar dengan pengamanan ketat dari pihak kepolisian resor Samosir.

Personel Polres Samosir dengan kekuatan 176 personel berhasil mengamankan jalannya PSU di TPS 12, Desa Pardomuan I yang dilaksanakan berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) RI.

Informasi Lainnya : 

Pengamanan yang dilakukan Polres Samosir melibatkan pembagian area menjadi tiga zona untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara.

Setelah PSU selesai pukul 18.22 WIB, personel Polres Samosir lanjut mengawal kotak suara menuju kantor PPK Kecamatan Pangururan.

Kotak suara tersebut diterima oleh petugas PPK Breveat Simbolon dan Rumondang Limbong pada pukul 18.36 WIB dan langsung diamankan oleh personel Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

Pada Minggu, 30 Juni 2024, personel Polres Samosir melanjutkan tugas mengamankan kotak suara di Kantor PPK Kecamatan Pangururan.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di Kantor KPU Kabupaten Samosir, Kantor Bawaslu Kabupaten Samosir, dan Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Kabupaten Samosir.

Kabag OPS Polres Samosir, Kompol. M Hasan, SH, MH bersama Kapolsek Pangururan, AKP. Marlen Sitanggang melakukan pengecekan langsung ke Kantor PPK Kecamatan Pangururan untuk memastikan kotak suara aman.

Kunjungan itu juga untuk memastikan kehadiran personel pengamanan, serta melakukan koordinasi mengenai situasi politik terkini di Kabupaten Samosir pasca PSU TPS 12, Desa Pardomuan I, Kecamatan Pangururan.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung menyampaikan, situasi di Kantor PPK Kecamatan Pangururan hingga Minggu 30 Juni 2024, pukul 14.00 WIB dalam keadaan aman dalam penjagaan personel Polres Samosir.

Informasi Lainnya : 

"Untuk menjamin keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, Polres Samosir juga menyiagakan personel Dalmas dan melaksanakan patroli di sekitar Kantor PPK," ujar Vandu.

Terpantau, pengamanan juga dilakukan di objek vital Pemilu 2024 seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu 2024 dengan pengawasan dari personel Si Propam Polres Samosir, agar personel pengamanan melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggungjawab. (H. Ari)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore