Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

POLITIKUMUM

PKD 7 Kecamatan di Samosir Resmi Dilantik Dalam Pengamanan TNI-Polri

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Sabtu 01 2024, 17:26 WIB
Last Updated 2024-06-01T10:29:23Z
Pelantikan sekaligus pembekalan 28 PKD Kecamatan Pangururan.

SAMOSIRHari ini, Sabtu (1/6/2024) Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) untuk 7 Kecamatan dari 9 Kecamatan di Kabupaten Samosir untuk Pemilukada serentak November 2024 resmi dilantik di Kecamatan masing-masing dengan pengamanan dari TNI-Polri.

Pelantikan 12 PKD di Kecamatan Sianjur Mula-mula bertempat di Aula Penginapan Putri dihadiri Aipda. Lamtro Sagala. 

Lihat Juga : 

Kecamatan Ronggur Nihuta dihadiri oleh Aipda. Oktarius Tarigan untuk pelantikan sebanyak 8 PKD bertempat di Aula Sopo Panatapan Yosua Sidihoni.

Kapolsek Onan Runggu AKP. Marlan Silalahi menghadiri pelantikan 14 orang PKD dan 1 orang izin untuk Kecamatan Nainggolan yang dilaksanakan di Aula Homestay Sotarduga, Desa Sipinggan Lumban Siantar.

Aiptu. HS Sinaga menghadiri pelantikan 8 petugas PKD untuk Kecamatan Sitio-tio di Gereja HKBP Sabulan.

Lihat Juga : 

Aipda. Oktarius Tarigan bersama Danramil Pangururan, AZM. Siregar juga menghadiri pelantikan sekaligus pembekalan 28 PKD di Kecamatan Pangururan, bertempat di Aula AE. Manihuruk.

Kapolsek Simanindo, AKP. Nandi Butarbutar, SH menghadiri pelantikan 21 orang petugas PKD untuk Kecamatan Simanindo yang dilaksanakan Resto Tabe Desa Ambarita.

Sementara Kaurmintu Polsek Palipi, Brigadir. Herman Siahaan menghadiri pelantikan 17 orang petugas PKD untuk Kecamatan Palipi di Hotel Gorat Desa Pallombuan. 

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Mars Bawaslu.

Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan tentang penetapan PKD, diikuti dengan pembacaan dan penandatanganan sumpah, janji, serta fakta integritas oleh seluruh PKD.

Lihat Juga : 

Dalam sambutannya, Kepolisian menyampaikan selamat kepada PKD yang baru dilantik dan menekankan pentingnya menjalankan tugas pengawasan secara profesional, berintegritas, dan berkoordinasi baik dengan pihak terkait, termasuk Bhabinkamtibmas untuk pengamanan. Para PKD juga ditekankan untuk bersikap netral selama Pemilu berlangsung.

Kasi Humas Polres Samosir, Brigadir. Vandu P. Marpaung, menyampaikan, personil Polsek Jajaran Polres Samosir telah menghadiri dan mengamankan pelantikan PKD Pilkada serentak 2024 Se-Kabupaten Samosir di 7 kecamatan dengan lancar.

"Untuk pelantikan di Kecamatan Onan Runggu dan Harian akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024 usai ibadah gereja, dan kepolisian akan memastikan kehadiran dan pengamanan dalam acara tersebut," kata Vandu.

Seluruh rangkaian acara pelantikan sekaligus pembekalan berjalan dengan aman dan lancar, menandai kesiapan Panitia Pengawas dan Polres Samosir  dalam menyambut Pilkada Serentak 2024. (Rey S)


NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore