Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

PERISTIWASAMOSIRUMUM

Polsek Simanindo Bantu Amankan Pemasangan Papan Informasi Kepemilikan Tanah

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Selasa 18 2024, 15:24 WIB
Last Updated 2024-06-18T08:24:59Z
Pemasangan papan informasi kepemilikan tanah di Lumban Bakkara, Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir dengan pengamanan Polsek Simanindo.

SAMOSIRPersonel Polsek Simanindo yang dipimpin oleh AKP. Nandi Butar-butar, SH, membantu melakukan pengamanan pemasangan plang atau papan informasi kepemilikan tanah di atas tanah yang berlokasi di Lumban Bakara, Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Selasa  (18/06/2024).

Pengamanan yang melibatkan sembilan orang personel Polsek Simanindo, berlangsung dengan aman dan tertib dengan dihadiri pemilik papan informasi.


Pemasangan papan informasi kepemilikan tanah tersebut dilaksanakan oleh Polsek Simanindo berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) yang dikeluarkan sebagai respons atas surat permohonan bantuan pengamanan dari pemilik papan informasi kepemilikan tanah.

Saat kegiatan berlangsung, masyarakat setempat sempat mempertanyakan kehadiran pihak kepolisian di lokasi.

Kapolsek Simanindo, AKP Nandi Butar-butar, SH, menjelaskan kepada masyarakat, bahwa kehadiran mereka bertujuan hanya untuk mengamankan kegiatan pemasangan papan informasi sesuai dengan surat perintah yang ada, seraya meminta kerja sama dari masyarakat untuk mendukung kegiatan kepolisian.


Setelah mendapatkan penjelasan tersebut, akhirnya masyarakat dapat menerimanya dan meninggalkan lokasi dengan tertib.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Samosir, Brigpol. Vandu P. Marpaung kembali menegaskan, kehadiran personel Polsek Simanindo di Lumban Bakara Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo adalah untuk memastikan tidak ada gangguan selama pemasangan papan informasi berlangsung.

"Adapun isi dalam papan informasi tersebut, bahwa tanah itu dibawah pengawasan Law Office selaku kuasa hukum pemilik tanah," singkat Brigpol. Vandu Marpaung. (Rey S)

NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore