Seputar Bona Pasogit Samosir

Kawasan Danau Toba, Samosir


Bantu Tekan Subscribe 🙏

HEADLINEPERISTIWAUMUM

Polsek Simanindo Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Danau Toba Dibantu Masyarakat

SEPUTAR BONA PASOGIT SAMOSIR
Kamis 06 2024, 14:10 WIB
Last Updated 2024-06-06T07:10:54Z
Pencarian korban tenggelam di Danau Toba | Foto : Seputar Bona Pasogit-Humas Polres Samosir 

SAMOSIRPolsek Simanindo, Sat Pol Airud Polres Samosir  dengan bantuan masyarakat setempat akhirnya berhasil menemukan 1 orang korban tenggelam di Danau Toba, Kamis (6/6/2024. Pencarian dipimpin langsung Kapolsek Simanindo, AKP. Nandi Butarbutar, SH.


Pejabat Sementara, Kanit Reskrim Polsek Simanindo, Bripka. Andy Dedi Sihombing, SH menyampaikan, kronologi kejadian tenggelamnya seorang laki-laki dewasa tersebut sekira pukul 07.45 WIB.
Korban tenggelam berhasil ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB.
Informasi diketahui dari salah satu warga Riris Rajagukguk yang mengatakan kepada warga lainnya Linkoln Simanullang, bahwa sepertinya ia mendengar ada orang jatuh ke Danau.


"Hera adong hubege na madabu di Tao (Sepertinya kudengar ada yang jatuh ke Danau-red)," ucap Riris kepada Linkoln Simanullang.

Mendengar hal itu, Linkoln Simanullang langsung bergegas ke arah keramba milik korban tenggelam Martua Sihaloho (73) dan melihat sampan korban ada di keramba ikan milik korban.
Korban telah dibawa ke rumah duka.
Kemudian Linkoln Simanullang langsung mengganti bajunya dan berenang ke keramba milik korban. Sesampainya di sana, Linkoln Simanullang tidak melihat orang, namun melihat ada sandal disebuah sampan yang diduga milik korban.

Tanpa pikir panjang, Linkoln Simanullang akhirnya memberitahukan hal tersebut kepada istri dan keluarga korban.


Atas laporan Linkoln, pihak keluarga dan masyarakatpun langsung bersama sama melakukan pencarian disekitar keramba dengan menggunakan alat selam seadanya.

Bergabung dengan masyarakat, Kapolsek Simanindo dan personil Polsek Simanindo pun langsung turun melakukan pencarian menggunakan sampan, berenang dan melakukan penyelaman.

Hingga akhirnya, sekira pukul 10.00 WIB, korban Martua Sihaloho berhasil ditemukan dari Danau Toba dan langsung dibawa ke darat menggunakan sampan.

Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Simarmata untuk dilakukan pengecekan. Setiba di Puskesmas Simarmata, pihak Puskesmas menyatakan bahwa Martua Sihaloho sudah meninggal dunia.


Bripka. Andy Dedi Sihombing menyampaikan, korban yang ditemukan tenggelam, yakni Martua Sihaloho (laki-laki) 73 tahun, warga Lumban Nainggolan, Desa Simanindo Sangkal yang tenggelam sekira pukul 07.45 WIB.

"Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah. Saat ini korban telah dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga," terang Bripka. Andy.

Dari keterangan keluarga korban, lanjut Andy, korban tenggelam Martua Sihaloho mempunyai riwayat penyakit jantung.

"Dari keterangan keluarga korban, korban selama ini sudah melakukan perobatan di salah satu rumah sakit swasta di Pematang Siantar atas riwayat penyakit yang dideritanya," tutup Bripka. Andy Dedi Sihombing. (Rey S)


NARKOBA DAN OBAT TERLARANG ADALAH RACUN MEMATIKAN.
MARI BERSAMA KITA SELAMATKAN GENERASI BANGSA INI DARI BAHAYA PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG LAINNYA.

TRENDING TOPIKMore